Jakarta (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jakarta Barat menggelar pameran kerajinan bertajuk 'Pekan Dekranasda Goes to Mall', di wilayah Kembangan untuk menyediakan ruang pemasaran dan promosi bagi pengrajin anggota.

Ketua Dekranasda Jakarta Barat, Lisniawati Uus menyebut bahwa kegiatan itu juga termasuk dalam semarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI serta sebagai langkah nyata membangkitkan semangat para pengrajin agar tetap produktif dan inovatif.

"Sebagai bentuk langkah nyata peran Dekranasda Jakarta Barat membina, menumbuhkan semangat kepada para pengrajin agar tetap produktif dan inovatif serta mampu memberikan ruang promosi dan pemasaran kepada para perajin Dekranasda Jakarta Barat," kata Lisniawati dalam keterangannya di Jakarta pada Selasa.

Adapun kegiatan itu dilaksanakan mulai 20 Agustus hingga 1 September 2024.

Lebih lanjut, dia mengatakan Dekranasda Jakbar Goes To Mall diisi dengan serangkaian kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat, anak sekolah dan Abang None Jakarta Barat.

“Dekranasda Goes To Mall tahun Ini tidak hanya menampilkan produk-produk pengrajin berupa fesyen, suvenir dan aksesoris serta kerajinan lainnya. Tapi Juga diisi dengan workhop kerajinan daerah Jakbar dengan menghadirkan mentor para perajin dan anggota Dekranasda Jakbar," kata dia.

Selain itu, kata Lisniawati, peserta didik dari taman kanak-kanak untuk bermain dan mengenal produk kerajinan tangan binaan Dekranasda Jakbar serta penampilan teatrikal alumni Abang None Jakbar dan sosialisasi program oleh Sudin terkait.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyebut bahwa Dekranasda Jakarta Barat Goes To Mall Tahun 2024 menjadi momen warga mengenal produk Dekranasda.

“Dekranasda Goes To Mall tidak hanya memberikan kesempatan bagi para perajin untuk memamerkan karya terbaik mereka, tetapi juga ajang bagi masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai kerajinan lokal,” pungkasnya.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024