Event di Gedung Sate masyarakat bisa bebas masuk tanpa tiket, sementara konser di GOR Saparua warga bisa berburu tiket gratis.
Bandung (ANTARA) -
Sederet musisi papan atas nasional, dipastikan hadir dan meramaikan konser musik dalam gelaran West Java Festival (WJF) 2024, di GOR Saparua dan Gedung Sate Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Benny Bachtiar, di Bandung, Selasa, menyampaikan WJF bakal digelar di GOR Saparua, Bandung pada Minggu (25/8), tidak tanggung-tanggung, enam nama beken bakal menghibur masyarakat secara gratis, yakni Nidji, Kuburan, Yovie & Nuno, Wali, Project Pop, serta Tiara Andini.

Seluruh pengisi acara, dipastikan bakal membawakan lagu-lagu populer yang disukai masyarakat.

Selain berlangsung di GOR Saparua, konser musik juga dapat disaksikan di area Gedung Sate Kota Bandung, sehingga masyarakat bisa menikmati penampilan RAN, Rocket Rockers, Mocca, Club Dangdut Racun, Mother Bank, dan Rahardja pada Jumat (23/8).

Sehari setelahnya, akan ada penampilan Keroncong 7 Puteri, Ega Robot, serta pertunjukan wayang golek dari Dalang Giri Harja Dua Putu.

Selain itu, acara turut dimeriahkan dengan konferensi ekonomi kreatif internasional 5th Connecti:City, festival seni budaya, job fair, seminar, workshop, akad nikah massal, pameran produk ekraf, hingga bazaar kuliner nusantara.

Seluruh rangkaian kegiatan, baik di Gedung Sate maupun GOR Saparua dapat disaksikan secara gratis demi mengajak masyarakat merayakan Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jabar.

"Event di Gedung Sate masyarakat bisa bebas masuk tanpa tiket, sementara konser di GOR Saparua warga bisa berburu tiket gratis Selasa malam ini mulai pukul 20.00 melalui aplikasi Sapawarga," ujar Benny Bachtiar.

WJF 2024 sendiri akan berlangsung lima hari mulai 21-25 Agustus 2024 dipusatkan di Gedung Sate Bandung, dan Pemprov Jabar menargetkan kunjungan 65.000 orang dengan perputaran uang lebih dari Rp500 miliar.
Baca juga: Disperindag tingkatkan belanja produk UMKM di WJF melebihi tahun 2023
Baca juga: West Java Festival 2024 targetkan 65 ribu pengunjung

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024