Kegiatan literasi dan inklusi keuangan yang kami lakukan ini dirasa sangat berhasil.
Manado (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama BPR Citra Dumoga terus meningkatkan sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami melakukan sosialisasi Program Kejar selain turun langsung ke sekolah-sekolah, juga mengedukasi di setiap kesempatan, baik pertemuan dengan masyarakat, juga menggunakan media massa, baik cetak, online, TV maupun radio," kata Kepala OJK Sulutgomalut Robert Sianipar, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan Program Kejar dalam rangka Hari Indonesia Menabung (HIM) yang diharapkan menjangkau seluruh Provinsi Sulut.

Ia menjelaskan HIM merupakan program pemerintah untuk mendidik para siswa agar gemar menabung sejak dini, sehingga nantinya mereka akan memiliki kecerdasan dalam mengelola keuangan,yang pada akhirnya akan membuat masa depan mereka menjadi lebih baik dan sukses.

Dirut Bank Citra Dumoga Handri Maramis mengatakan Bank Citra telah melakukan literasi keuangan di sembilan sekolah yang tersebar di Kota Manado, Kota Kotambagu, bahkan sampai di Mopuya Selatan, Kecamatan Dumoga.

"Kegiatan literasi dan inklusi keuangan yang kami lakukan ini dirasa sangat berhasil, karena mendapat sambutan yang luar biasa dari pihak sekolah dan para siswa," katanya pula.

Dia mengatakan untuk membuat para siswa memahami benar akan jasa keuangan, dalam sosialisasi juga telah dilaksanakan beberapa lomba seperti cerdas cermat dan lomba yel-yel, juga kuis di setiap sekolah.

Komisaris Bank Citra Dumoga Vecky Palit mengatakan Bank Citra sangat mendukung Program Kejar dari pemerintah, sehingga pihaknya siap jemput bola, dengan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk menjemput tabungan para siswa.

"Para siswa tidak perlu ke bank untuk menabung, kami telah menyiapkan tim untuk turun ke sekolah-sekolah setiap minggunya," katanya.

Vecky juga mengedukasi siswa dan masyarakat agar tidak ragu untuk menabung ke bank, karena simpanan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
Baca juga: Likuiditas Bank Citra tumbuh positif triwulan I 2023
Baca juga: Bank Muamalat pacu pembiayaan haji khusus dan umrah

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024