Sanny pulang ke tanah air disambut meriah oleh perwakilan Elvira Yuaningtias, perwakilan Dinas Pendidikan Riau dari Bidang SMA, keluarga, serta civitas akademika SMA Darma Yudha
Pekanbaru (ANTARA) - Sanny Onggiesty Dassaniya (17) pelajar SMA swasta Darma Yudha Pekanbaru, Riau meraih tiga medali pada International Earth Science Olympiad (IESO)/Olimpiade Ilmu Kebumian 2024 di Beijing, Tiongkok pada 8-16 Agustus 2024 diikuti 35 negara dengan 136 peserta.

Sanny membawa medali perak untuk tes individu dan dua medali perunggu untuk kategori Earth System Project (ESP) dan International Team Field Investigation (ITFI).

Baca juga: Tim Indonesia raih medali pada olimpiade standar internasional

"Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di ajang internasional dan semua ini adalah peran dan dukungan orang tua, sekolah, guru-guru, Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau dan Pemerintah Indonesia," kata Sanny di Pekanbaru, Selasa.

Sanny mengikuti lomba internasional dimulai sejak tahun 2023 melalui serangkaian seleksi Olimpiade Sains Nasional dari tingkat kabupaten/kota hingga nasional. Kerja keras dan dedikasinya terbayar dengan keberhasilan mewakili Indonesia di IESO 2024 yang ke-17 itu.

Baca juga: Mahasiswa UI raih juara pertama inovasi ilmu kebumian internasional

Sanny pulang ke tanah air disambut meriah oleh perwakilan Elvira Yuaningtias, perwakilan Dinas Pendidikan Riau dari Bidang SMA, keluarga, serta civitas akademika SMA Darma Yudha.

"Sebagai orang tua Sanny Onggiesty Dassaniya, kami berterima kasih kepada guru pembimbing di SMAS Darma Yudha, kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang juga memberikan Pelatihan Daerah serta Tim Pusat Prestasi Nasional yang memberikan fasilitas pelatihan nasional," kata Benny Ong.

Baca juga: UI edukasi siswa SMAN 1 Depok ilmu kebumian 

Pewarta: Frislidia
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024