Jakarta (ANTARA) - Gelombang Korea atau dikenal dengan istilah Korean Wave kini tengah menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia dengan berbagai produk hiburannya seperti K-Pop dan K-Drama yang kerap mempengaruhi tren fesyen, termasuk salah satunya model gaya rambut pria Korea.

Hal ini lantaran dari produk hiburannya menampilkan aktor film dan serial drama hingga boyband-nya memiliki gaya rambut dengan kesan menarik dan tampan. Model rambut pria Korea bisa dijadikan referensi para pria yang ingin tampil berbeda dari biasanya, berikut beberapa model rambutnya:

1. Curtain Bangs

Model rambut curtain bangs menjadi salah satu model yang populer dikalangan selebriti Korea. Model rambut curtain bangs menampilkan poni panjang yang dibelah tengah seperti tirai terbuka dengan volume yang sama di sisi kiri dan kanan. Bagi Anda yang ingin mencoba model rambut ini membutuhkan poni yang setidaknya melewati alis.

2. Comma Hair
 
Aktor asal Korea Selatan Ji Chang Wook dengan rambut bergaya comma hair. (Instagram/@jichangwook)


Model rambut pendek comma hair mirip dengan model rambut curtain yang memiliki poni, namun poni comma hair lebih pendek. Model rambut comma hair dengan poni melengkung ke dalam seperti tanda baca koma yang dibelah tengah dan lebih pendek di bagian belakang.

3. Two Block
​​​​​​​
Aktor asal Korea Selatan Nam Joo Hyuk dengan rambut bergaya two block. (Instagram/@skawngur)


Two block merupakan model rambut pria Korea dengan bagian atas rambut dibiarkan panjang dan tipis, serta pendek di bagian samping. Bagian atasnya biasanya bertekstur dan menyerupai mangkuk yang dipotong dalam bentuknya.

4. Frech Crop
​​​​​​​
Aktor asal Korea Selatan Park Seo Joon dengan rambut bergaya french crop. (X/@allaboutPSJ)

 
Model french crop pernah digunakan aktor Park Seo Joon di serial drama "Itaewon Class". Model french crop merupakan model rambut pendek dengan bagian belakang dan samping, bagian depan lebih panjang hingga menutupi sebagian dahi membentuk poni, biasanya pinggirannya dipotong sekitar 1,5 cm di atas alis.

5. Mullet
 
Aktor asal Korea Selatan Park Sung Hoon dengan rambut bergaya mullet (Instagram/@boxabum)

 
Mullet merupakan model rambut panjang di bagian belakang seperti ekor, bagian depan dan sampingnya pendek di atas telinga, dan ditambahkan tekstur tambahan di atasnya. Model rambut mullet ini menampilkan kesan yang santai, namun berani tampil beda. Model rambut ini pernah digunakan aktor Park Sung Hoon yang memerankan karakter antagonis, Jeon Jae-Joon dalam serial "The Glory".

6. Shadow Perm
​​​​​​​
Aktor asal Korea Selatan Lee Jong Suk dengan rambut bergaya shadow perm. (Instagram/@jongsuk0206)


Model rambut shadow perm merupakan model rambut dengan bagian pinggiran rambut yang dikeriting membentuk bayangan di wajah Anda. Dengan model rambut yang dibuat sedikit berantakan juga bervolume, cukup banyak membantu menutup masalah rambut tipis.

Pewarta: Sri Dewi Larasati
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024