Jakarta (ANTARA) - Gelandang Liverpool Alexis Mac Allister mengatakan, prinsip bermain timnya di bawah pelatih baru Arend "Arne" Slot tidak berubah dengan musim lalu yang mengandalkan penguasaan bola dan terus menekan lawan.

"Secara prinsip sama saja," ujar Mac Allister, dikutip dari laman resmi Liverpool di Jakarta, Selasa.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu menyebut, Arne meminta para pemain Liverpool untuk terus berlari dan menekan ketika bola berada di kaki lawan.

Menurut Mac Allister, pemain Liverpool diinstruksikan untuk menghalau bola itu secepat mungkin.

"Ketika bertahan, kami harus memberikan 100 persen, di mana dua langkah terakhir sangat penting dan dapat membuat perbedaan," tutur pemain tim nasional Argentina itu.

Baca juga: Liverpool awali musim dengan kemenangan 2-0 di kandang Ipswich

Meski demikian, Mac Allister menyebut secara struktur, gaya Arne Slot tidak mirip dengan pelatih Liverpool sebelumnya Juergen Klopp.

Arne Slot misalnya, dia melanjutkan, lebih menyukai pemain Liverpool tetap di posisi masing-masing ketika bertanding.

"Beberapa perubahan yang dibawa Arne dapat membantu kami menjadi tim yang lebih baik," kata Mac Allister, pemain yang membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 dan Copa America 2024.

Baca juga: Pelatih Liverpool catat beberapa kekurangan saat tundukkan Ipswich 2-0

Di Liga Inggris 2024-2025, Liverpool berhasil meraup tiga poin pada laga perdananya dengan menundukkan tuan rumah Ipswich Town 2-0, Sabtu (17/8).

Meski Ipswich berstatus tim promosi, Liverpool tidak mendapatkan kemenangan tersebut dengan mudah. Skuad berjuluk "The Reds" harus berjibaku menahan serangan lawan terutama pada babak pertama sebelum melesakkan dua gol di paruh kedua melalui Diogo Jota dan Mohamed Salah.

"Selalu bagus mengawali liga dengan kemenangan. Itu penting karena kami tahu kami datang ke markas lawan yang sulit. Ipswich menampilkan permainan yang bagus tetapi yang penting kami mendapatkan tiga poin," tutur Mac Allister.

Berikutnya di Liga Inggris 2024-2025, Liverpool akan melawan tim tamu Brentford di Stadion Anfield, Minggu (25/8) malam WIB.

Baca juga: Mohamed Salah catatkan 300 kontribusi gol untuk Liverpool

Baca juga: Penyerang Liverpool Diogo Jota percaya diri di posisi baru

Baca juga: Szoboszlai minta Liverpool belajar dari laga pertama


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024