Pekalongan (ANTARA) - Bakal calon bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang berpasangan dengan calon wakil bupati Sukirman dijadwalkan mendaftar sebagai peserta Pilkada 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, pada 28 Agustus 2024.

"Ya, jika tidak ada halangan, kami (Fadia-Sukirman) akan daftar ke KPU Kabupaten Pekalongan pada Rabu (28/8)," kata Fadia Arafiq pada sejumlah media di Pekalongan, Selasa.

Menurut dia, pendaftaran pada 28 Agustus 2024 tersebut juga sambil menunggu semua rekomendasi dari partai politik pengusung turun.

Pasangan  bakal calon bupati dan calon wakil bupati Fadia- Sukirman sudah mendaftar ke semua partai politik yang ada di parlemen.

Namun, tiga parpol yang sudah siap mengusung pasangan calon  Fadia-Sukirman ini adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golkar, dan PAN, sedang lainnya masih menunggu rekomendasi.

"Untuk partai yang sudah memberikan rekomendasi ke kami adalah PKB, Golkar, dan PAN," kata Fadia yang kini masih menjabat Bupati Pekalongan itu.

Calon petahana itu mengatakan adapun parpol pengusung lainnya yang kini tinggal menunggu rekomendasi adalah PPP dan Gerindra.

"Insya Allah, PPP sudah turun rekomendasinya tinggal diambil, Gerindra juga sudah selesai dan tinggal ambil. Mudah-mudahan, partai yang lain juga mengikuti yang sama," katanya.

Dikatakan, untuk partai non-parlemen yang sudah memberikan rekomendasi yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Demokrat, Nasdem, dan Perindo.

"Kalau deklarasi, nanti sama-sama saja. Kalau satu-satu partai deklarasi terlalu lama, dan menunggu," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024