Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga mengajak para pengusaha untuk bermitra dengan Pertamina dalam rangka memperluas jaringan bisnis non-bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

"SPBU Pertamina bukan hanya tempat pengisian BBM, tapi juga pusat bisnis strategis. Melalui platform mitraspbu.com, kami menyediakan informasi lengkap mengenai ruang usaha yang tersedia di SPBU Pertamina, sehingga memudahkan para pengusaha untuk bermitra dengan kami," ujar Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ega menjelaskan bahwa NFR atau Non Fuel Retail menjadi salah satu fokus utama Pertamina Patra Niaga dalam memperluas jaringan bisnisnya.

Salah satu upaya Pertamina Patra Niaga dalam memperluas kemitraannya adalah memperkenalkan Bright Store, Bright Café, dan berbagai solusi bisnis lain yang dapat diimplementasikan di SPBU dalam ajang IFRA Business Expo 2024.

International Franchise, License, and Business Concept Expo & Conference (IFRA) diadakan di Senayan, Jakarta pada 16–18 Agustus 2024.

"Kami melihat potensi besar dalam bisnis NFR dan ingin menawarkan peluang ini kepada para pengusaha di seluruh Indonesia. Kerja sama ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi ekonomi lokal," ucapnya.

Untuk memperkuat kolaborasi dengan pengusaha SPBU, Pertamina Patra Niaga juga menyelenggarakan Pertamina Tenants Day, sebuah acara khusus yang mempertemukan pengusaha SPBU dengan calon mitra kerja NFR.

Acara ini, lanjut dia, dibuat untuk menjalin kemitraan strategis dan mengeksplorasi peluang kerja sama yang saling menguntungkan.

"Saat ini, kami telah bekerja sama dengan lebih dari 1.500 mitra/brand yang tersebar di lebih dari 20.000 outlet NFR di SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. Kami ingin terus memperluas jaringan ini dan menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi semua pihak," kata Ega.

Ia menyatakan, Pertamina Patra Niaga, dengan jaringan lebih dari 6.000 SPBU dari Sabang sampai Merauke, berkomitmen untuk menjadikan setiap SPBU sebagai pusat keberlanjutan bisnis.

"Kami yakin, melalui kemitraan yang erat dan inovasi berkelanjutan, kami dapat berkontribusi pada kemajuan industri waralaba di Indonesia serta membangun masa depan yang lebih baik bagi semua pihak yang terlibat," ujar Ega.

Baca juga: Pertamina buka peluang bisnis Non Fuel Retail di SPBU
Baca juga: Pertamina Patra Niaga gandeng SKK Migas dukung kemandirian energi
Baca juga: Pertamina Patra Niaga hijaukan Gunung Arjuno peringati HUT RI

 

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024