Jakarta (ANTARA) - Square Enix secara resmi mengumumkan gim "Final Fantasy XVI" akan segera meluncur ke PC pada 17 September 2024.

Dilansir IGN pada Selasa, Square Enix mengungkapkan bahwa "Final Fantasy XVI" akan dijual seharga 49,99 dolar AS atau sekitar Rp772 ribu.

Selain itu, dua downloadble content (DLC) gim ini yakni "Echoes of the Fallen" dan "The Rising Tide" juga akan dirilis ke PC.

Baca juga: Perilisan "Final Fantasy XVI" ditunda enam bulan karena COVID-19

Meskipun belum dipastikan apakah DLC ini dapat dibeli secara terpisah, Square Enix menawarkan paket "Complete Edition" seharga 69,99 dolar AS atau Rp1,08 juta di mana pemain akan mendapatkan gim "Final Fantasy XVI" beserta dua DLC-nya dan beberapa item tambahan di dalam gim.

Square Enix juga mengonfirmasi bahwa versi demo "Final Fantasy XVI" saat ini telah tersedia di Steam dan Epic Games Store.

Diketahui, gim "Final Fantasy XVI" awalnya dirilis pada 2023 secara eksklusif untuk konsol PlayStation 5.

Baca juga: Gim "Final Fantasy XVI" umumkan DLC baru, rilis pada 18 April 2024

Pada September tahun lalu, perusahaan pengembang gim itu mengonfirmasi bahwa versi PC gim "Final Fantasy XVI" sedang dalam tahap pengerjaan.

Kemudian, pada bulan Maret produser "Final Fantasy XVI" Naoki Yoshida mengatakan bahwa versi PC gim tersebut sedang dalam tahap optimalisasi akhir dan membocorkan bahwa spesifikasi perangkat yang dibutuhkan untuk menjalankannya cukup tinggi.

Gim "Final Fantasy XVI" menandai pergeseran konsep permainan yang ditawarkan serial Final Fantasy dari turn-base combat atau pertarungan secara bergantian menjadi elemen aksi dan pertarungan jarak dekat (hack-and-slash).

Baca juga: Gim "Call of Duty: Black Ops 6" umumkan jadwal peluncuran versi beta

Baca juga: Gim "Black Myth Wukong" tunda peluncuran di konsol Xbox Series X/S

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024