Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Muenchen terpaksa kehilangan bek Josip Stanisic selama beberapa minggu karena mengalami cedera robek ligamen lutut kanan saat berlatih.

"Sangat disayangkan kami akan kehilangan dia selama beberapa minggu," ujar Direktur Olahraga Bayern Muenchen Max Eberl, dikutip dari AFP di Jakarta, Selasa.

Cederanya Stanisic mengurangi kekokohan lini belakang Muenchen karena beberapa pemain di posisi itu juga harus masuk ruang perawatan seperti Hiroki Ito dan Tarek Buchman.

Stok bek tim raksasa Jerman itu juga menipis lantaran dua bek mereka yakni Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui secara bersama-sama pindah ke klub Liga Inggris Manchester United.

Kehilangan Stanisic juga menjadi tamparan bagi Bayern Muenchen sebab bek kanan berusia 24 tahun itu sejatinya menunjukkan performa yang terus meningkat.

Setelah dipromosikan ke tim senior Bayern Muenchen pada tahun 2021, pemain tim nasional Kroasia tersebut dipinjamkan ke klub Bundesliga lain Bayer Leverkusen mulai Agustus 2023.

Baca juga: Gol Josep Stanisic selamatkan Leverkusen dari kekalahan atas Dortmund

Di Leverkusen, bakatnya terasah dengan baik. Stanisic bermain total di 122 laga semua kompetisi dan membuat lima gol. Pada musim 2023-2024 itu, Stanisic ikut mengantar Leverkusen menjuarai Liga Jerman 2023-2024 yang menjadi gelar kampiun pertama bagi klub tersebut sepanjang sejarah.

Bukan hanya itu, Stanisic juga membantu Leverkusen menjuarai DFB Pokal dan mengantar mereka ke final Liga Eropa 2023-2024, di mana skuad asuhan pelatih Xabi Alonso kalah dari Atalanta.

Performanya yang mengilap membuat dirinya dipanggil kembali ke Bayern Muenchen untuk musim 2024-2025.

Di level timnas, Sanisic memperkuat Kroasia yang berhasil menduduki peringkat ketiga Piala Dunia 2022 dan tim terbaik kedua Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada musim 2022-2023.

Bayern Muenchen akan menjalani laga perdana di Bundesliga 2024-2025 pada Minggu (25/8) malam WIB menghadapi tuan rumah Wolfsburg di Stadion Volkswagen Arena.

Baca juga: Bek baru Bayern asal Jepang cedera patah tulang metatarsal

Baca juga: Bayern Muenchen resmi umumkan transfer Joao Palhinha dari Fulham

Baca juga: Bayern Munich datangkan pemain sayap Michael Olise dari Crystal Palace


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024