Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menyelenggarakan turnamen golf bergengsi BNI Ciputra Golfpreneur Tournament Asian Development 2024 yang bakal diikuti para pegolf profesional tingkat Asia.

"BNI Ciputra Golfpreneur Tournament akan menjadi turnamen Asian Development Tour pertama yang digelar di Indonesia pada musim 2024 ini," ujar Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Turnamen yang berlangsung selama 21-24 Agustus di Damai Indah Golf Course, BSD, Tangerang, diikuti 45 pegolf yang terdiri dari nasabah serta debitur BNI akan bermain bersama 15 pegolf profesional peserta BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2024.

Okky menjelaskan, para pegolf bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp2,198 miliar (kurs Rp 15.700 per dolar AS). Jumlah hadiah tersebut, kata dia, lebih tinggi dibandingkan total hadiah pada tahun 2023 yang mencapai 125.000 dolar AS.

Ia mengatakan, turnamen golf berkelas internasional hasil kerja sama antara BNI dan Ciputra Group, yang telah terjalin sejak tahun 2022 itu merupakan ajang sangat dinantikan oleh para pecinta golf, baik di Indonesia maupun di seluruh Asia.

Baca juga: BNI Ciputra Golfpreneur 2024 siap digelar untuk pacu prestasi pegolf

Baca juga: BNI Ciputra Golfpreneuer jadi turnamen ADT pertama Indonesia pada 2024


Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014, ia melanjutkan, ajang tu telah menjadi turnamen reguler dan dikenal sebagai salah satu turnamen dengan penyelenggaraan paling konsisten dalam jadwal kompetisi Asian Development Tour.

Beberapa pemenang yang telah mencatatkan namanya sejak edisi pertama antara lain James Byrne (2014), Michael Tran (2015), Oscar Zetterwall (2016), Masaru Takahashi (2017), Miguel Carballo (2018), Tom Kim (2019), Suteepat Prateeptienchai (2022), dan Yuvraj Singh Sandhu (2023).

Ia menambahkan, kolaborasi dalam turnamen tersebut diharapkan dapat menjadi katalis untuk meningkatkan prestasi pegolf Indonesia di kancah internasional. Sinergi antara berbagai pihak, kata dia, akan membuka peluang lebih luas bagi para pegolf muda Indonesia untuk meraih prestasi.

"Kami berharap semakin banyak kesempatan bagi pegolf muda Indonesia untuk meningkatkan kemampuan dan prestasinya, serta menjadikannya sebagai ajang pembuktian untuk bersaing di level internasional," ujarnya.

Okky juga mengajak para pecinta golf untuk turut meramaikan turnamen bergengsi ini sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang akan bertanding memperebutkan gelar juara.

"Dukung pegolf favorit kalian seperti Ahmad Baiq, Deyen Lawson, Kevin Akbar, Rayhan Latief, dan Yuvraj Shandu," pungkasnya.

Baca juga: PB PGI ingin tertibkan klub-klub golf sesuai AD/ART terkini

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024