Jakarta (ANTARA) - Serial "The Acolyte" dari waralaba Star Wars yang digarap oleh rumah produksi Lucasfilm dikonfirmasi tidak akan berlanjut ke musim dua.

Dilansir Deadline pada Selasa, keputusan itu diumumkan lebih dari sebulan sejak serial yang diciptakan oleh Leslye Headland itu tayang di layanan pemutaran film Disney+.

"The Acolyte" mendapat skor 78 persen di Rotten Tomatoes. Namun, para penggemar Star Wars memiliki penilaian berbeda-beda mengenai serial yang memiliki delapan episode ini.

Baca juga: Serial "Shogun" berlanjut hingga dua musim lagi

Pada penayangan perdananya tanggal 4 Juni lalu, "The Acolyte" menunjukkan performa yang memuaskan dengan mengumpulkan 4,8 juta penonton di hari pertama. Pencapaian tersebut membuatnya menjadi debut tersukses untuk sebuah serial di Disney+ sepanjang tahun ini.

Angka tersebut terus naik hingga 11,1 juta penonton secara global setelah lima hari penayangan. Namun, serial itu tidak mampu memanfaatkan momentum untuk mempertahankan performanya.

Penonton "The Acolyte" terus menurun hingga menjadi serial dengan penutupan paling buruk di antara serial Star Wars lainnya.

Baca juga: Film "Wish" tayang perdana pada 3 April 2024 di Disney+ Hotstar

Diketahui, "The Acolyte" menghadirkan kisah seorang Jedi Master yang dihormati harus berhadapan dengan sosok petarung dari masa lalunya.

"The Acolyte" dibintangi oleh pemenang piala Golden Globe Awards untuk kategori Best Television Actor–Drama Series Lee Jung-jae yang berperan sebagai Master Sol, pusat dari konflik cerita serial ini.

Dibuat oleh Leslye Headland berdasarkan Star Wars karya George Lucas, film ini juga dibintangi oleh Amandla Stenberg, Manny Jacinto, Dafne Keen, Charlie Barnett, Jodie Turner-Smith, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Kim Seon-ho merasa tertantang terlibat di serial "The Tyrant"

Baca juga: Serial Marvel "Agatha All Along" rilis poster dan trailer terbaru

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024