Jakarta (ANTARA) - Pemain Melbourne City, Matthew Baker sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 yang kini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali.

Setelah bergabung pada Senin (19/8) sore, Baker mengatakan sangat antusias bisa bergabung kembali dengan rekan-rekannya di Timnas U-17 yang banyak diisi oleh skuad Timnas U-16 di Piala AFF U-16 di Solo akhir Juni sampai awal Juli lalu.

“Saya senang bisa bergabung kembali dengan tim, bersama teman-teman yang lainnya juga. Selalu antusias bisa kembali dalam lingkungan yang bagus ini, saya sangat bersemangat dan gembira bisa berprogres positif bersama rekan-rekan satu tim lainnya,” buka Baker, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa.

Kedatangan Baker tentu akan menambah kekuatan tim dan melengkapi lini belakang Timnas U-17 yang akan menjalani laga uji coba dua kali dengan India pada 25 Agustus dan 27 Agustus nanti.

Baca juga: Pelatih Timnas U-17 sempat kaget Matthew Baker dipanggil Australia

Laga uji coba itu merupakan bagian persiapan Garuda Muda yang akan tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait pada 19-27 Oktober 2024.

Dalam ajang tersebut, Indonesia berada di Grup G bersama Australia, Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 nantinya ada 10 juara grup dan lima runner-up terbaik akan melaju ke putaran final bersama tuan rumah Arab Saudi yang digelar di Saudi pada 3-20 April 2025.

“Saya berharap dengan tim ini, bisa sukses di kualifikasi Piala Asia U-17 dan menjadi pemimpin klasemen grup, kemudian bisa bermain di Piala Dunia U-17 tahun depan," kata Baker.

"Terdekat adalah bisa mencuri kemenangan saat kami dua kali berhadapan dengan India di laga uji coba,” tutupnya.

Baca juga: Nova Arianto bawa 35 pemain Timnas U-17 untuk jalani TC di Bali

Baca juga: Timnas U-17 bersiap untuk hadapi India dalam laga uji coba

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024