Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto mengatakan fokus pemusatan latihan (TC) anak-anak asuhnya kini sudah memasuki latihan teknik dan taktik untuk persiapan laga uji coba melawan India, pada Minggu (25/8) dan Selasa (27/8).

Garuda Muda menjalani persiapan melawan India ini di Lapangan Trisakti, Kuta, berpindah dari lokasi sebelumnya di Bali United Training Center, Gianyar.

“Setelah kita menyelesaikan satu Minggu TC di Bali, di mana pemain fokus di persiapan umum, bagaimana membentuk fisik dasar pemain, setelah satu minggu kita buat, kita pindah ke daerah Kuta di lapangan Trisakti," kata Nova, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa.

"Kali ini fokus kita adalah persiapan untuk melawan India, di tanggal 25 dan 27, jadi sudah mulai terbiasa dengan persiapan umum, jadi Minggu ini kita akan fokus ke teknik,” tambahnya.

Baca juga: Nova Arianto bawa 35 pemain Timnas U-17 untuk jalani TC di Bali

Nova juga mengungkapkan ada tiga pemain yang sudah tidak lagi bersamanya selama TC dan seleksi tim U-17 di Bali. Ketiga pemain itu adalah Faril Afdarul Yadi (PPLP Aceh), Dendry Muharman (PSDS Deli Serdang) dan Atletico Artha Gading (PFA).

“Tiga pemain sudah kita kembalikan ke klub, jadi sekarang tinggal bertahan 31 pemain, mereka akan dilihat lagi, apa bisa dibawa ke Spanyol atau tidak," katanya.

Daniel Alfredo, salah satu pemain yang mengikuti TC mengatakan kesan-kesannya selama di Bali dan harapannya saat melawan India nanti.

“Kemarin satu Minggu kita berada di Pantai Purnama, kita lebih mengembangkan di fisik, gym dan berbagai macam materi latihan fisik. Setelah itu, kita pindah ke lapangan Trisakti, untuk mengembangkan taktikal,” paparnya.

“Melawan India, saya dan teman-teman berharap, bisa bermain bagus, kompak dan menang. Harapannya, dengan TC ini kita bisa lolos ke babak kualifikasi Piala AFC U-17,” katanya.

Baca juga: Nova yakin pelatih striker dari Korsel sangat bagus untuk timnas

Baca juga: Pelatih Timnas U-17 sempat kaget Matthew Baker dipanggil Australia

Baca juga: Nova Arianto fokus cari pemain belakang perkuat Timnas U-17

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024