Jakarta (ANTARA) - Pelatih Leicester City Steve Cooper mengatakan ia memiliki "hubungan yang sangat kuat" dengan strikernya Jamie Vardy yang baru saja mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga pertama Liga Inggris dengan skor 1-1 di King Power, Selasa dini hari WIB.

Cooper mengatakan hal ini setelah ia menaruh kepercayaan besar kepada Vardy untuk tampil sejak menit awal pada laga melawan Tottenham, setelah striker 37 tahun itu baru saja sembuh dari cedera yang menghinggapinya sejak laga pramusim pertama.

Sebelum laga, Vardy menghampirinya dan mengatakan dirinya fit untuk dimainkan sejak awal.

Cooper pun lalu tanpa ragu memberikan menit bermain sejak awal untuk Vardy dan striker Inggris itu membayar kepercayaannya dengan tuntas.

“Jika pertandingan itu terjadi kemarin atau Sabtu, saya rasa dia tidak akan bermain. Tidaklah tepat jika kami memasuki pertandingan tanpa penyerang tengah yang berpengalaman," kata Cooper, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

"Dia datang menemui saya dan menyatakan dirinya sehat. Saya memiliki hubungan yang sangat kuat dengannya, saya percaya padanya, kami memainkannya dan kemudian dia melakukan apa yang dia lakukan," tambahnya.

Sejak didatangkan pada Juli 2012 silam, Vardy selalu menjadi andalan The Foxes di lini depan.

Ia mencetak 24 gol dan tujuh asis saat membawa Leicester juara Liga Inggris pada musim 2015/2016.

Dan pada musim lalu, ia membuktikan bahwa usianya saat ini hanyalah angka setelah membawa timnya kembali ke Liga Inggris, setelah mencetak 20 gol dan dua asis dari 37 laga saat Leicester menjuarai Championship.

Baca juga: Leicester tahan imbang Tottenham 1-1 berkat gol Jamie Vardy

Baca juga: Leicester datangkan Oliver Skipp dari Tottenham

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024