Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Primer Inggris Fulham dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan klub Divisi Championship Burnley untuk transfer Sander Berge pada musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Fulham dikabarkan mengeluarkan dana total sekira 25 juta poundsterling atau Rp501 miliar dan Berge diperkirakan akan melakukan tes medis hari ini.

Keberhasilan mendatangkan Berge ini membuat Fulham mampu mengalahkan Manchester United yang pada akhir pekan lalu sempat membuka negosiasi dengan Burnley soal kemungkinan mendaratkan pemain berkebangsaan Norwegia tersebut.

Setelah berhasil mengamankan Berge, Fulham dilaporkan kini bergerak untuk mendatangkan bek tengah berkebangsaan Denmark Joachim Andersen dari sesama klub Liga Primer Inggris Crystal Palace.

Kini proses negosiasi antara kedua klub belum menemui titik temu setelah Crystal Palace menginginkan 40 juta poundsterling (Rp802 miliar), sementara penawaran terakhir Fulham adalah 30 juta poundsterling (Rp601 miliar).

Selain Andersen, The Cottagers juga dilaporkan menaruh minat kepada bek Aston Villa Diego Carlos, namun penawaran mereka sebelumnya telah mendapat penolakan.

Keberhasilan mendatangkan Berge ini membuat Fulham tercatat telah mendaratkan empat pemain anyar setelah sebelumnya mengamanakan jasa Emile Smith Rowe, Jorge Cuenca dan Ryan Sessegnon.

Keputusan Fulham untuk mendatangkan Berge tidak terlepas dari penampilan impresif pemain berusia 26 tahun pada musim lalu bersama Burnley di kompetisi Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris.

Pada dua kompetisi tersebut, Berge tercatat mampu menorehkan 40 penampilan dengan sumbangan dua gol serta dua assist dari total 3.006 menit bermain. Meskipun begitu, Berge gagal membuat Burnley menghindari degradasi musim lalu.

Baca juga: Ten Hag pastikan de Ligt-Mazraoui masuk skuad MU versus Fulham

Baca juga: Bayern Muenchen resmi umumkan transfer Joao Palhinha dari Fulham

Baca juga: Chelsea resmi umumkan transfer Tosin Adarabioyo dari Fulham

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024