Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Rusia untuk Indonesia Sergei Tolchenov menyampaikan bahwa Federasi Rusia berencana membuka konsulat jenderal di Denpasar, Bali, akhir tahun ini.

"Pemerintah Federasi Rusia mengambil keputusan tentang pendirian Konsulat Jenderal Federasi Rusia di Denpasar, Bali," kata Dubes Tolchenov dalam arahan pers di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan keputusan pendirian konsulat jenderal Federasi Rusia di Denpasar karena banyak warga Rusia yang berkunjung ke Bali.

Selain itu, Dubes Tolchenov melanjutkan, jika terjadi sesuatu kepada warga Rusia, sudah menjadi tugas mereka untuk memfasilitasi dan memberi bantuan konsuler kepada mereka.

"Karena itulah kami menginisiasi (pendirian konsulat jenderal) dan kami melakukan banyak upaya untuk membujuk Pemerintah Rusia agar membuka Konsulat Jenderal baru di Bali," lanjut Dubes Tolchenov.

Selain itu, Tolchenov juga mengatakan bahwa akan ada penerbangan langsung dari Moskow menuju Bali menjelang akhir tahun ini.

"Saya percaya bahwa penerbangan langsung antara negara saya dan Indonesia akan membantu membawa lebih banyak orang dari negara saya ke Indonesia," ujar Tolchenov.

Baca juga: Garuda tingkatkan penerbangan internasional dari Sydney-Seoul ke Bali
Baca juga: Imigrasi Ngurah Rai Bali tangkap WNA Rusia budidayakan ganja

 

Pewarta: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024