Kembalinya Veddriq ke kampung halaman merupakan sebuah momen istimewa, karena ia menjadi kebanggaan warga Kota Pontianak dengan mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga tingkat dunia Olimpiade.
Pontianak (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat Ani Sofian mengarahkan aparatur sipil negara (ASN) untuk menyambut kedatangan Pahlawan Olahraga Indonesia asal Kota Pontianak, Veddriq Leonardo sang peraih medali emas Olimpiade 2024 di Paris.

"Pemerintah Kota Pontianak telah melakukan berbagai persiapan. Untuk memeriahkan kedatangan Veddriq kami mengerahkan ASN serta masyarakat untuk menyambut kedatangan Veddriq yang akan melalui jalan-jalan protokol," ujar Penjabat Wali Kota Pontianak Ani Sofian di Pontianak, Selasa.

Ani Sofian menjelaskan bahwa kembalinya Veddriq ke kampung halaman merupakan sebuah momen istimewa, karena ia menjadi kebanggaan warga Kota Pontianak dengan mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga tingkat dunia Olimpiade.

Baca juga: Veddriq ingin gunakan bonus emas untuk berangkatkan haji orang tuanya

“Tentunya ini menjadi kabar gembira dan kebanggaan bagi kita semua, warga Pontianak dan Kalbar, atas prestasi Veddriq meraih medali emas di Paris patut kita rayakan dengan kemeriahan menyambut kedatangannya sebagai pahlawan olahraga Indonesia,” jelas dia.

Sebagai informasi kedatangan Veddriq pada Rabu (21/8), direncanakan akan diarak keliling kota melalui rute Jalan Ahmad Yani, Teuku Umar, HOS Cokroaminoto, Gajah Mada dan Jalan Veteran menuju Pendopo Gubernur Kalbar.

Ani Sofian juga telah meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak untuk menugaskan kepala SD dan SMP, baik negeri maupun swasta, yang berdekatan dengan jalan yang dilalui oleh Veddriq beserta rombongan, mengkoordinir siswa-siswanya menyambut rombongan dengan membawa bendera merah putih kecil dan mengibarkannya.

“Mari kita bersama-sama memeriahkan kembalinya atlet kita yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” ajaknya.

Baca juga: Pemprov Kalbar siapkan penyambutan Veddriq Leonardo
Baca juga: Veddriq: Olimpiade Paris jadi motivasi tambahan untuk Olimpiade 2028

Pewarta: Dedi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024