Mataram (ANTARA News) - Kampanye terbuka Partai Golkar di Lapangan Umum Sangkareang Mataram, NTB, yang dipimpin langsung ketua umum Aburizal Bakrie, diguyur hujan, namun hal itu tidak menyurutkan massa berdiri di depan panggung.

Kampanye yang diadakan di pusat kota, Rabu, tersebut dimulai pukul 14.00 WITA, tapi sejak pagi sudah didatangi massa yang ingin mendengarkan orasi Aburizal.

Sekalipun hujan sempat deras lalu reda dan hujan lagi, namun massa tetap saja tidak meninggalkan lapangan.

Cuaca sebelum kampanye yang sempat panas terik, berubah menjadi sejuk karena hujan turun.

Dalam kampanye Aburizal mengajak agar masyarakat yang memiliki hak pilih Pemilu Legislatif tanggal 9 April dan jangan golput.

"Saya mengajak masyarakat NTB untuk datang ke TPS dan memilih nomor lima yaitu Golkar," katanya.

Aburizal Bakrie kembali menjanjikan pendidikan dan kesehatan gratis saat kampanye jika dirinya terpilih menjadi presiden.

"Pendidikan gratis akan diberikan sampai kelas 3 SMA atau 12 tahun, sehingga tidak ada alasan lagi anak tak sekolah karena tak mampu bayar," ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya sudah seringkali mengunjungi berbagai daerah dan menemukan banyak sekali anak petani, supir bemo, nelayan tidak sekolah karena tidak memiliki biaya.

Dia mengatakan bahwa salah satu program utama yang diusung Golkar adalah soal pendidikan gratis.

"Bagaimana Indonesia bisa maju dan berkualitas masyarakatnya kalau anak Indonesia tidak bersekolah," ucapnya.

Mengenai layanan kesehatan gratis, dia mengatakan, masyarakat Indonesia berhak untuk mendapatkan layanan gratis.

"Jadi nanti kalau ada yang sakit bukan hanya masyarakat kaya saja yang bisa berobat tapi masyarakat miskin juga harus bisa berobat," tukasnya.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014