Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas penghargaan tertinggi yang diberikan Presiden Palestina Riyad Al Maliki kepada dirinya.

"Terima kasih atas penghargaan tertinggi 'Grand Collar Order of the State of Palestine' yang diserahkan oleh Utusan Khusus Presiden Palestina Riyad Al Maliki," kata Jokowi dalam akun Instagram @jokowi yang dipantau di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Jokowi terima penghargaan tertinggi dari pemerintah Palestina

Sebelumnya Joko Widodo menerima penghargaan tertinggi dari pemerintah Palestina, Grand Collar Order of the State of Palestine, yang diserahkan oleh Utusan Khusus Presiden Palestina Riyad Al Maliki di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/8).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas dukungan konsisten Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk kemerdekaan.

Jokowi dalam akun Instagramnya mengatakan penghargaan tersebut merupakan penghormatan atas komitmen dari pemimpin dunia dan tokoh berpengaruh, termasuk King Salman dari Arab Saudi, Presiden Vladimir Putin dari Rusia, dan Presiden Xi Jinping dari RRT, yang juga sebelumnya telah menerima penghargaan serupa.

Kepala Negara menekankan Indonesia teguh mendukung perjuangan Palestina untuk pengakuan internasional dan keanggotaan penuh di PBB.

"Terima kasih kepada Presiden Mahmoud Abbas atas kehormatan ini," ujar Presiden.

Baca juga: Hari Kemerdekaan jadi pengingat untuk terus majukan diplomasi RI
Baca juga: HNW minta pemerintahan baru lanjutkan tolak penjajahan Israel
Baca juga: Dubes: Palestina bersolidaritas dengan RI rayakan HUT ke-79

Baca juga: Wakil Palestina jadi tamu perdana Gedung Pancasila usai dipugar
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024