Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi manggung bersama grup band Slank dalam acara Festival Merdeka yang berlangsung di Kementerian PUPR, Jakarta pada Selasa.

Budi Karya Sumadi terpantau berduet nyanyi bareng Kaka Slank dalam Festival Merdeka.

Sedangkan Basuki berduet menggebuk drum dengan Bimbim Slank, mengiringi suara vokal Budi Karya Sumadi dan Kaka Slank.

Kedua menteri dan band Slank tersebut mendendangkan sejumlah lagu milik Slank seperti "Jauh" dan "Kamu Harus Pulang".

Basuki Hadimuljono dan Budi Karya Sumadi bersama Slank ikut menghibur para penonton yang didominasi pegawai Kementerian PUPR.

Basuki bermain drum dengan mengenakan kaos hitam dan topi Kementerian PUPR.

Kedua menteri juga terlihat bersemangat dalam menyanyikan lagu-lagu Slank bersama penonton yang merupakan insan Kementerian PUPR.

Penampilan Slank dalam Festival Merdeka dimulai pada pukul 11.00 WIB yang disambut secara antusias oleh para penonton.

Festival Merdeka yang digelar di Kementerian PUPR selain dimeriahkan oleh Slank, juga diramaikan juga pesta kuliner rakyat, penampilan juara festival lagu Nusantara dan band Generasi Muda PUPR.

Acara tersebut dimulai pada pukul 07.30 dan dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, desainer Istana Garuda di IKN yakni I Nyoman Nuarta, para deputi Otorita Ibu Kota Nusantara, serta para tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Kementerian PUPR kembali menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi dan keakraban yang lebih erat antar unit organisasi di lingkungan Kementerian PUPR, namun dalam bertanding para atlet harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya.  

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024