Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus, Thiago Motta puas dengan penampilan anak asuhnya yang membungkam Como 3-0 pada pertandingan perdana Liga Italia atau Serie A di Allianz Stadium, Selasa dini hari WIB.

"Saya sangat puas dengan penampilan dan hasilnya. Kami bermain dengan sangat baik dan pantas menang. Sekarang kami fokus pada pemulihan dan kami sudah memikirkan pertandingan berikutnya," kata Thiago Motta dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Tiga gol Si Nyonya Tua masing-masing dicetak oleh Samuel Mbangula, Timothy Weah, dan Andrea Cambiaso. Kemenangan ini juga menjadi debut manis untuk Motta yang menjalani musim perdana menangani Juventus.

Baca juga: Juventus buka musim dengan kemenangan 3-0 atas Como

Mantan pelatih Bologna tersebut mengumpulkan data-data statistik yang dipersiapkannya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Meski demikian Motta tidak memberikan evaluasi kepada Dusan Vlahovic dan kawan-kawan karena menurutnya dari segi pertahanan dan serangan begitu tampil rapi sepanjang pertandingan.

"Data sangat membantu untuk memahami apa yang dapat kita fokuskan untuk meningkatkan. Saya sangat menyukai permainan defensif kami dan pergerakan para penyerang. Tentu saja, kami bisa meningkatkan, kami akan mencoba untuk menerimanya hari demi hari. Saya pikir tim ini harus dan bisa melakukan itu," ujar Motta.

Dengan kemenangan ini membuat Juventus untuk saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan torehan tiga poin. Si Nyonya Tua hanya kalah selisih gol dari Atalanta yang menempati puncak klasemen sementara.

Di pertandingan kedua nantinya Juventus dijadwalkan akan bertandang ke Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, yang menjadi markas Hellas Verona pada Selasa (27/8).


Baca juga: Klasemen Liga Italia: Hanya empat tim yang torehkan kemenangan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024