Alhamdulillah, melalui program ZChicken ini, kita telah membantu sekitar 2.000 mustahik yang tersebar di sekitar 10 provinsi
Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI memberdayakan sekitar 2.000 penerima zakat atau mustahik di Indonesia lewat paket wirausaha ayam goreng ZChicken.
 
"Alhamdulillah, melalui program ZChicken ini, kita telah membantu sekitar 2.000 mustahik yang tersebar di sekitar 10 provinsi," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Perencanaan, Kajian, dan Pengembangan Zainulbahar Noor di Jakarta, Selasa.
 
Zainulbahar menjelaskan, ZChicken merupakan program pemberdayaan ekonomi mustahik yang diinisiasi oleh Baznas RI di bidang kuliner berupa produk ayam krispi.
 
Program ini, katanya, diinisiasi dalam upaya pengentasan kemiskinan, khususnya di wilayah perkotaan.
 
Salah satunya, yakni melalui peningkatan skala (scale-up) Program ZChicken di Kota Tangerang, Banten. Saat ini, Zainulbahar menyebutkan terdapat sekitar 40 hingga 50 gerai Zchicken di Kota Tangerang.
 
"Kami menyampaikan terima kasih kepada MUI, Kementerian Agama, dan Baznas Tangerang yang telah begitu antusias ikut dalam pembukaan gerai ZChicken ini," ujarnya.
 
Zainulbahar berharap dalam beberapa tahun mendatang, program ZChicken bisa semakin berkembang, sehingga semakin banyak mustahik yang terbantu.
 
Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tangerang Aslie Elhusyairy menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas RI yang telah menginisiasi program ZChicken di wilayah Kota Tangerang.
 
"Alhamdulillah semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima manfaat, sehingga dapat meningkatkan kelas dari yang tadinya mustahik berubah menjadi muzaki," katanya.

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024