Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur tercatat mengalami erupsi sebanyak 13 kali dalam waktu tiga jam
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari ada 88 kasus cacar monyet di RI hingga Gunung Semeru erupsi 13 kali dalam waktu tiga jam.

1. Kemenkes: Ada 88 kasus cacar monyet hingga 17 Agustus di RI

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan bahwa berdasarkan data terbaru yang dikonfirmasi per Sabtu, 17 Agustus, terdapat sebanyak 88 kasus cacar monyet (Mpox) di Indonesia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. KPAI desak APH usut tuntas dua kasus di Sumut yang tewaskan anak

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendesak aparat penegak hukum (APH) mengusut tuntas dua kasus tindak pidana di Sumatera Utara yang diduga pelakunya melibatkan oknum TNI.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Pelajar Indonesia raih delapan Medali di IESO 2024

Sebanyak empat siswa Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Ilmu Kebumian Indonesia berhasil menyabet tiga medali perak dan lima medali perunggu pada ajang International Earth Science Olympiad (IESO) ke-17.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Taruna Ikrar ceritakan peran Prabowo dalam karirnya menuju Kepala BPOM

Taruna Ikrar, yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI untuk periode 2024-2029 menceritakan peran penting Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam perjalanan karirnya itu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Gunung Semeru erupsi 13 kali dalam waktu tiga jam

Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur tercatat mengalami erupsi sebanyak 13 kali dalam waktu tiga jam pada Senin malam sejak pukul 18.00 hingga 21.00 WIB.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024