Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta pada Senin (19/8) di kanal Metro ANTARA antara lain uji coba makanan bergizi gratis (MBG), Dharma-Kun penuhi syarat calon pasangan perseorangan untuk Pilkada DKI dan Ridwan Kamil siapkan solusi atasi banjir hingga polusi udara Jakarta.
 
Berikut rangkumannya:
 
1. DKI uji coba makan bergizi gratis di Jakarta
 
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menguji coba makan bergizi gratis (MBG) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cideng 07, Gambir, Jakarta Pusat.
 
“Hari ini, kami uji coba makan gratis. Bisa pagi, bisa siang. Nanti, saya akan atur waktunya untuk bisa makan gratis. Saya belum tahu apakah pagi atau siang (untuk ke depannya),” kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat uji coba makan gratis perdana di Jakarta, Senin.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. Heru pesan agar para atlet jaga nama baik DKI selama PON XXI/2024
 
Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono berpesan kepada seluruh atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara untuk tetap menjaga nama baik DKI Jakarta saat bertanding.
 
“Kepada seluruh atlet agar selalu menjaga nama baik DKI Jakarta dengan menjunjung tinggi sportivitas dan 'fair play'. Ingatlah bahwa kemenangan sejati bukan hanya diukur dari medali yang kalian raih. Tapi juga dari sikap dan perilaku para atlet di lapangan,” kata Heru di Jakarta, Senin.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. KPU DKI tetapkan Dharma-Kun penuhi syarat calon pasangan perseorangan
 
Jakarta (ANTARA) - KPU DKI Jakarta menetapkan pasangan calon perseorangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana memenuhi syarat untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024.
 
"Kami pastikan pada pukul 23.25 WIB, kami mengeluarkan surat keputusan KPU DKI Jakarta tentang pemenuhan syarat dukungan pasangan calon perseorangan," kata Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata di Jakarta, Senin.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Koordinator Divisi Humas, Data, dan Informasi Bawaslu DKI Jakarta Quin Pegagan memberi keterangan kepada media di Jakarta, Senin (19/8/2024). ANTARA/Khaerul Izan
4. Hingga Senin, Bawaslu DKI terima 253 laporan pencatutan NIK
 
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta telah menerima sebanyak 253 laporan terkait pencatutan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk mendukung bakal calon perseorangan pada Pilkada Jakarta 2024, Dharma Pongrekun-Kun Wardana.
 
"Data yang telah masuk paling banyak ke Bawaslu DKI dengan jumlah 165 laporan," kata Koordinator Divisi Humas, Data dan Informasi Bawaslu DKI Jakarta, Quin Pegagan di Jakarta, Senin.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Ridwan Kamil siapkan solusi atasi banjir hingga polusi udara Jakarta
 
Jakarta (ANTARA) - Bakal Calon Gubernur DKI Ridwan Kamil menyiapkan solusi teknis untuk mengatasi banjir hingga polusi udara di Jakarta sebagai janjinya jika memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun 2024.
 
"Saya ingatkan krisis iklim harus kita respon, air laut sudah naik dan banjir dari selatan juga sudah mengancam, maka solusi teknis sedang disiapkan," kata Ridwan Kamil di Hotel Sultan Jakarta, Senin.
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024