Jakarta (ANTARA) - Jisoo, member tertua di girl group BLACKPINK tidak hanya dikenal sebagai vokalis dan visual grup, tetapi juga sebagai aktris berbakat.

Kim Ji-soo lahir pada tanggal 3 Januari 1995, di Gunpo, Gyeonggi, Korea Selatan. Pada tahun 2011, saat berusia 16 tahun, Jisoo bergabung dengan YG Entertainment melalui audisi sebagai trainee.

Selama lima tahun Jisoo menjalani pelatihan sebagai trainee hingga akhirnya pada tahun 2016, ia debut sebagai anggota BLACKPINK. Jisoo berperan sebagai vokalis utama dan visual grup.

Jisoo dikenal dengan suaranya yang lembut dan khas, yang tidak hanya menambah daya tarik tetapi juga melengkapi karakter unik dalam setiap penampilan BLACKPINK.

Pada tahun 2023, Jisoo juga menunjukkan bakatnya sebagai penyanyi solo dengan merilis lagu "Flower" yang menjadi bagian dari album solonya bertajuk ME.

Lagu ini berhasil meraih kesuksesan besar, video clip lagu "Flower" sudah ditonton sebanyak 529 juta kali pada platform youtube. Ia juga kerap turut andil dalam penulisan lirik lagu.

Salah satu lagu di mana Jisoo memberikan kontribusinya dalam penulisan lirik adalah 'Lovesick Girls' yang merupakan bagian dari album BLACKPINK. Hal itu memperkuat posisinya sebagai salah satu artis K-Pop yang multitalenta.

Tidak hanya di dunia musik, Jisoo juga telah memperluas jangkauannya ke dunia akting. Pada tahun 2021, ia memulai debut aktingnya dalam drama populer berjudul "Snowdrop," di mana ia berperan sebagai tokoh utama.

Debut aktingnya dalam drama ini mendapat banyak pujian dan kemampuan aktingnya diakui oleh para penggemar. Selain itu, Jisoo juga membintangi drama baru berjudul "Newtopia," yang semakin menegaskan keterampilan aktingnya.

Jisoo juga akan membintangi film fantasi baru berjudul “Omniscient Reader” tahun depan.

Saat ini, Jisoo telah mengambil langkah besar dalam karirnya dengan mendirikan agensi miliknya sendiri yang bernama Blissoo.

Dengan agensi ini, Jisoo berencana untuk mengelola karirnya secara mandiri, baik dalam musik maupun akting untuk menunjukkan bahwa ia adalah seorang bintang yang serba bisa.

Dengan berbagai prestasi dan pencapaian yang telah diraihnya, Jisoo terus menunjukkan bahwa ia adalah seorang artis serba bisa yang akan terus memberikan pengaruh besar di industri K-pop.

Baca juga: Jisoo Blackpink dan Park Jung Min jadi pasangan dalam drama "Newtopia"

Baca juga: Jisoo BLACKPINK buat agensi BLISSOO hingga MG 4 EV turun harga lagi

Baca juga: Jisoo BLACKPINK dirikan agensinya sendiri BLISSOO

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024