Medan (ANTARA) -
Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Nasution memberi bantuan dan membantu renovasi gedung veteran di Medan dalam memperingati Hari Veteran Nasional 2024 sekaligus momen HUT Kemerdekaan RI.

"Ini (bantuan dan renovasi gedung) sebagai ungkapan terima kasih atas perjuangan, dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan kepada negeri ini," kata Bobby di hadapan pengurus dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Medan, Senin.
 
Dalam rangkaian ramah tamah di Gedung Veteran RI itu, menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan pengorbanan para veteran menjadi pengingat bagi generasi penerus bangsa.
 
Wali kota melanjutkan pengorbanan itu menjadi pengingat para generasi muda bangsa, khususnya di Kota Medan untuk mengisi kemerdekaan dengan penuh perjuangan, seperti dilakukan para veteran.

Hari Veteran Nasional diperingati setiap tanggal 10 Agustus. Peringatan ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 30 Tahun 2014 ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
"Karena para veteran, orang tua kami, telah berupaya dan bekerja keras dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan," ucap Bobby.
 
Wali kota juga menuturkan, Indonesia memiliki cita-cita besar menuju Indonesia Emas 2045. Pihaknya berharap semangat para veteran ini bisa diserap, dan diimplementasikan oleh generasi muda guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.
 
Dalam kesempatan ini, Bobby menyerahkan bantuan tali asih kepada para veteran berupa uang, bahan pokok, tas dan jaket didampingi unsur Forkopimda Kota Medan serta sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.
 
Pada bagian akhir, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga meninjau bangunan Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Medan yang telah selesai direnovasi oleh Pemerintah Kota Medan.
 
"Mudah-mudahan bangunan ini memberi dan menjadi manfaat serta dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Bobby.
Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Medan Gusmiyadi mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution atas perhatiannya kepada para veteran.
 
"Semoga, bapak Wali Kota Medan diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugasnya,"  kata Gusmiyadi.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024