Jakarta (ANTARA) -
Relawan yang mengatasnamakan Seknas Indonesia Maju mendukung bakal calon kepala daerah yang diusung oleh partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada 2024, termasuk Pilkada Jakarta yang mengusung Ridwan Kamil dan Suswono.
 
"Termasuk Pilkada Jakarta, Seknas Indonesia Maju siap mendukung bakal calon yang diusung oleh Prabowo Subianto dan KIM," kata Ketua Harian Seknas Indonesia Maju Monisyah dalam keterangannya di Jakarta, Senin.
 
Sebelumnya, parpol yang tergabung dalam KIM (yang mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024) dan partai yang mendukung Anies Baswedan di Pilpres, yakni NasDem, PKB dan PKS mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil dan Suswono.
 
Parpol pendukung Anies Baswedan itu akhirnya bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran atau disebut KIM Plus.

Baca juga: Ridwan Kamil minta masyarakat jangan sepelekan Dharma-Kun
Baca juga: Ridwan Kamil miliki visi Jakarta Baru pasca ibu kota pindah ke IKN
 
Menurut dia, Seknas Indonesia Maju pun akan mendukung bakal calon kepala wilayah lainnya yang direkomendasikan KIM untuk maju Pilkada serentak 2024 pada 27 November 2024.
 
Selain itu, Seknas Indonesia Maju siap mendukung dan mengawal program-program dalam pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.
 
"Kita tentu berharap berbagai program yang dibuat bertujuan menyejahterakan rakyat dan mengangkat harkat dan derajat negeri kita lebih tinggi lagi," kata Monisyah.
 
Ketua Seknas Indonesia Maju Wilayah Jabodetabek, Jon Fiter Sinaga berharap Prabowo jeli dalam melihat berbagai potensi sumber daya manusia di Indonesia sehingga segala keunggulan yang ada bisa disatukan untuk menggapai cita-cita Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Ridwan Kamil siapkan solusi atasi banjir hingga polusi udara Jakarta
Baca juga: Dapat tiket Pilkada, keputusan Ridwan Kamil masuk Golkar dinilai tepat
 
Menurut dia, Indonesia memiliki banyak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan menguasai teknologi sehingga bisa dengan cepat beradaptasi dengan perkembangan jaman.
 
"Banyak orang muda yang sekolah di luar negeri. Juga di lokal, pendidikan sudah demikian maju," tutur Jon yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Seknas Indonesia Maju.
 
Sebanyak 12 partai politik secara resmi menandatangani piagam dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal pasangan calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024.
 
Partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo dan Partai Persatuan Pembangunan.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024