Gianyar, Bali (ANTARA) - Dewa United harus rela berbagi satu poin dengan Persib Bandung setelah bermain imbang dengan skor 2-2 pada laga pekan kedua Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin malam.

Dewa United lebih banyak menguasai bola pada awal babak pertama. Namun justru Persib Bandung lebih dulu mencetak gol pada menit ke-21.

Skuad asuhan Bojan Hodak itu efektif mengonversi peluang menjadi gol melalui sepakan Tyronne Pino Ramos, memanfaatkan umpan penyerang Dimas Drajad.

Sedangkan Dewa United yang bermain sebagai tuan rumah memiliki lebih banyak peluang gol dengan sasaran yang terarah, di antaranya berturut-turut pada menit ke-18 dan ke-19 oleh Egy Maulana dan Septian Bagaskara.

Namun, serangan itu belum memberi imbal balik kepada skuad asuhan Olde Riekerink tersebut.

Meski begitu, tim tuan rumah dengan jersi berwarna hitam itu terus merangsek lini pertahanan tim lawan dengan julukan Pangeran Biru tersebut.

Akhirnya, penyerang Tangsel Warrior Septian Bagaskara menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-32 melalui tendangan kaki kanannya setelah mendapatkan umpan dari Angelo Meneses, yang tak bisa diantisipasi kiper Persib.

Hingga kedua tim turun minum pada pertandingan yang dikawal wasit Heru Cahyono itu skor kedua tim imbang 1-1.

Sementara itu, tiga menit setelah babak kedua dimulai Persib Bandung kembali unggul 2-1 melalui tendangan Tyronne Pino Ramos, memanfaatkan umpan penyerang Ciro pada menit ke-48.

Di sisi lain, Dewa United sempat beberapa kali membuang peluang gol di antaranya bola yang nyaris bersarang di gawang lawan oleh Ricki Kambuaya.

Baca juga: Persik Kediri torehkan kemenangan 2-0 ketika bertamu ke markas PSS

Namun, tim tuan rumah itu berjuang keras hingga berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melalui tendangan Egy Maulana pada menit ke-70.

Gol gelandang tengah itu sempat tertahan sekitar 3,5 menit karena menunggu pemeriksaan VAR yang justru menegaskan tidak ada offside sehingga skor kedua tim imbang 2-2.

Dewa United terus melakukan serangan, di antaranya melalui Altalariq Ballah pada akhir babak kedua, namun kiper Persib cemerlang menangkis bola.

Hingga tambahan waktu enam menit berakhir, skor kedua tim tetap 2-2.

Dengan hasil itu, Persib Bandung untuk sementara mengantongi empat poin dan Dewa United memiliki dua poin.

Berikut susunan pemain

Dewa United:
Sonny Stevan (kiper), Reva Adi, Risto Mitrevski, Hugo Gomes Silva, Alexis Massidoro, Egy Maulana Vikri, Taisei Marukawa, Ferian Rizki Maulana, Ricki Kambuaya, Septian Satria Bagaskara, Angelo Rafael Meneses
Pelatih Kepala: Olde Riekerink

Persib Bandung:
Teja Paku Alam (kiper), Nick Anna Kuipers, Gustavo De Franca, Robi Darwis, Dimas Drajad, Tyronne Pino Ramos, Dedi Kusnandar, Mateo Kocijan, David Da Silva, Rizaldi Hehanussa, Ciro E Silva
Pelatih Kepala: Bojan Hodak

Baca juga: Tampil tajam bersama PSM Makassar, Haljeta singgung peran rekan setim
Baca juga: Lefundes bangga dengan pemain meski gagal mengalahkan Persija Jakarta

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024