KITB memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung dengan menampilkan kawasan industrinya yang berlokasi strategis di Jawa Tengah
Jakarta (ANTARA) - PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) menampilkan teknologi realitas virtual (VR) dan memperkuat kemitraan strategis di ajang Vietnam Manufacturing Expo 2024.

"KITB tampil di Vietnam Manufacturing Expo 2024 dengan menghadirkan teknologi VR dan perkuat kemitraan strategis," kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan KITB Indri Septa Respati dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Vietnam Manufacturing Expo 2024 kembali digelar dengan tema "Sustaninovation", menyatukan para pemimpin industri dan inovator dari seluruh dunia untuk menyoroti perkembangan terbaru dalam teknologi manufaktur.

Indri menyampaikan, PT KITB mengambil peran utama dalam acara itu, menegaskan posisinya sebagai pelopor industri dengan menghadirkan teknologi realitas virtual (VR) yang mengubah permainan.

"Pada pameran yang berlangsung di pekan kedua Agustus ini, KITB memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung dengan menampilkan kawasan industrinya yang berlokasi strategis di Jawa Tengah, Indonesia," ujarnya.

Melalui teknologi VR, lanjut Indri, para pengunjung dapat menjelajahi fasilitas canggih dan infrastruktur masa depan KITB, merasakan bagaimana kawasan itu siap menjadi pusat manufaktur modern yang menggabungkan kecerdasan, keberlanjutan, dan efisiensi.

"Pengalaman VR ini tidak hanya memukau para pengunjung, tetapi juga memikat hati para investor, yang melihat langsung potensi besar yang ditawarkan KITB," jelasnya.
 

PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) berpartisipasi dalam ajang Vietnam Manufacturing Expo 2024 di Vietnam, Senin (19/8/2024). ANTARA/HO-Humas Pat KITB

Dia mengklaim, salah satu kesuksesan utama dari partisipasi KITB dalam pameran tersebut yakni terjalinnya kemitraan strategis dengan Donga Webbing, perusahaan Korea Selatan yang memiliki reputasi kuat dalam industri manufaktur di Vietnam.

Menurutnya, Donga Webbing melihat peluang emas dalam kemampuan dan lokasi strategis KITB di Asia Tenggara, dan telah memutuskan untuk memperluas bisnisnya di kawasan ini.

Lebih lanjut, Indri menyebutkan bahwa partisipasi pihaknya dalam Vietnam Manufacturing Expo 2024 merupakan langkah strategis untuk menunjukkan komitmen KITB dalam mendukung pertumbuhan industri manufaktur global

"Kami sangat bangga dapat menjalin kemitraan dengan Donga Webbing yang akan membuka peluang besar bagi kolaborasi dan inovasi di kawasan," ucap Indri.

Ia menambahkan, keputusan Donga Webbing untuk berinvestasi di KITB membuka babak baru dalam kolaborasi internasional, menghadirkan peluang besar bagi pertukaran teknologi dan pengembangan bersama.

Kemitraan ini, lanjut Indri, bukan hanya menandai pertumbuhan ekonomi yang signifikan, tetapi juga memperkuat posisi KITB sebagai destinasi investasi unggulan di Asia Tenggara.

"KITB terus membuktikan dirinya sebagai pionir di era Industri 4.0, menghadirkan kawasan industri yang tidak hanya siap untuk masa depan tetapi juga menarik bagi para investor global yang mencari peluang di kawasan yang sedang berkembang pesat," kata Indri.

Baca juga: KITB-Kemnaker kolaborasi hadirkan tenaga kerja kompeten
Baca juga: Pelindo siap kerjakan penugasan pemerintah bangun pelabuhan di KITB
Baca juga: Menteri ESDM resmikan pengaliran gas bumi perdana ke KIT Batang


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024