Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak 400 peserta berlaga di kejuaraan bulutangkis antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Jalan Otista, Jatinegara, Jakarta Timur.
 
Kejuaraan yang dibuka oleh Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono itu digelar selama empat hari, mulai Senin hingga Kamis (22/8).
 
"Selamat bertanding, semoga bisa juara. Sportivitas dan profesionalisme harus dijunjung tinggi. Saya mengharapkan kegiatan ini menjadi perekat kita semuanya antara OPD dan BUMD," kata Heru.
 
Kegiatan yang diikuti 400 peserta dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 52 OPD dan BUMD itu dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia serta untuk mempererat hubungan antara OPD dan BUMD di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Jaktim raih juara umum Popprov DKI 2024
 
Pembukaan kejuaraan juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono, para wali kota seluruh wilayah di DKI Jakarta, termasuk Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar.
 
Pembukaan diwarnai pertandingan ganda putra, antara Heru Budi Hartono dan mantan atlet bulutangkis Taufik Hidayat melawan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono dan Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.
 
Kepala Dinas Olahraga Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Andriansyah menjelaskan, pertandingan dibagi dua kategori, tunggal dan ganda.

Baca juga: Raih delapan medali emas, kontingen Jaktim juara umum Popprov DKI 2024
 
Untuk ganda terbagi lagi ke dalam tiga kategori, yakni ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.
 
"Untuk ganda khusus usia 40 tahun ke atas, sedangkan untuk tunggal putra dan putri tidak ada batasan umurnya. Bagi yang juara akan mendapatkan piala bergilir Pj Gubernur DKI Jakarta," ujarnya.
 
Mantan atlet bulutangkis, Taufik Hidayat mengapresiasi ajang yang diikuti para ASN dan pegawai BUMD DKI ini. Kejuaraan ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lainnya di Indonesia.
 
"Mudah-mudahan kejuaraan seperti ini terus berkelanjutan bukan hanya kali ini. Karena acara seperti ini selain untuk prestasi juga untuk kesehatan," tuturnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024