Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) Hadi Tjahjanto secara resmi melepas kontingen timnas Indonesia yang berisi atlet kadet, junior, dan U-21 untuk mengikuti Kejuaran Asia Karate Youth Championship di Manila, Filipina, pada Senin.

Kompetisi karate level Asia tersebut akan berlangsung pada 23 sampai 25 Agustus.

Pada acara pelepasan tersebut, Hadi mengingatkan bahwa kompetisi yang akan diikuti kontingen Indonesia bukan sekadar bertujuan membawa pulang medali, tetapi juga untuk mengasah mental juara, memperkuat sportivitas, dan membawa nama baik Indonesia di panggung internasional.

"Apa yang sudah dilatihkan, baik teknik dan taktik merupakan modal utama kalian. Siapkan mental yang kuat karena kalian bertanding di level Asia, tentunya lawan yang dihadapi atlet-atlet terbaik dari Asia," kata Hadi seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Hadi juga menyampaikan terima kasih kepada para pelatih dan ofisial atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan dalam membimbing dan mempersiapkan para atlet yang akan berlaga.

"Saya yakin dengan ditunjuknya Bapak Frans Fernando sebagai Ketua Kontingen, dapat membawa keberhasilan yang kita harapkan," tambahnya.

Terakhir, Hadi berharap kontingen Indonesia dapat bertanding dengan baik, memperlihatkan jiwa sportivitas tinggi, mengikuti arahan pelatih, dan menghormati keputusan wasit juri, karena hal ini menunjukkan kedewasaan para atlet Indonesia dalam berkompetisi.

Baca juga: PB FORKI panggil 21 atlet untuk bersaing di AKF Junior Championship
Baca juga: Sebanyak 1003 karateka bersaing di Shokaido Fortis National Open 2024


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024