Jakarta (ANTARA) - Persik Kediri menorehkan kemenangan dengan skor 2-0 ketika bertamu ke markas PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Senin sore.

Pada pertandingan ini kemenangan Persik Kediri hadir berkat gol yang dicetak oleh Ramiro Fergonzi dan Mochammad Supriadi, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini mengantarkan Persik Kediri naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan tiga poin dari dua pertandingan, sedangkan PSS Sleman tetap berada di posisi juru kunci dengan minus tiga poin.

Secara statistik PSS Sleman unggul tipis dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola, sementara Persik Kediri lebih sering memberikan ancaman melalui 15 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Persik mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan mampu membobol gawang PSS pada menit ke-13 setelah umpan sundulan Hamra Hehanusa dapat disambar Ramiro Fergonzi sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 

Tertinggal terlebih dahulu, PSS berupaya untuk menyamakan kedudukan salah satunya melalui tendangan Nicolao Cardoso yang masih dapat dihalau kiper Persik Leo Navacchio.

PSS sempat membobol gawang dari Persik melalui sundulan Hokky Caraka, namun dianulir setelah melalui tinjauan VAR karena pemberi umpan Danilo Alves lebih dulu berada dalam posisi offside.

Baca juga: Tampil tajam bersama PSM Makassar, Haljeta singgung peran rekan setim

Memasuki babak kedua, Persik kembali mengambil inisiatif menyerang dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Mochammad Supriadi yang masih menyamping dari gawang PSS.

Persik akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-66 setelah umpan terukur Ezra Walian dapat disambut oleh Supriadi yang tendangannya tak dapat dibendung oleh kiper PSS Alan Bernardon sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, PSS terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Persik tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia, Persik Kediri dijadwalkan menjamu Malut United, Minggu (25/8), sedangkan PSS Sleman bertandang ke markas Semen Padang, sehari setelahnya.

Baca juga: Fajar Faturrahman tak sabar lakoni laga internasional bersama Borneo
Baca juga: Lefundes bangga dengan pemain meski gagal mengalahkan Persija Jakarta

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024