Jakarta (ANTARA) - Bakal Calon Gubernur DKI Ridwan Kamil menyiapkan solusi teknis untuk mengatasi banjir hingga polusi udara di Jakarta sebagai janjinya jika memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun 2024.
 
"Saya ingatkan krisis iklim harus kita respon, air laut sudah naik dan banjir dari selatan juga sudah mengancam, maka solusi teknis sedang disiapkan," kata Ridwan Kamil di Hotel Sultan Jakarta, Senin.
 
Ridwan menyebutkan masalah lainnya seperti polusi, pekerja stres karena mobilitas yang tidak produktif serta rumah dan tempat kerja berjauhan.
 
Pihaknya optimis bersama Calon Wakil Gubernur DKI Suswono mampu menjawab masalah yang menjadi tantangan Jakarta dari sisi global.
 
"Itu akan menjadi komitmen kami baik faktor eksternal di luar Jakarta maupun faktor internal karena mobilitas," ujarnya.

Baca juga: Dapat tiket Pilkada, keputusan Ridwan Kamil masuk Golkar dinilai tepat
 
Dia juga berjanji akan menambah ruang publik untuk anak-anak Jakarta agar tidak hanya bahagia di pusat perbelanjaan.
 
"Saya tidak mau anak-anak di Jakarta bahagia hanya di 'shopping', 'mall' harusnya mereka bahagia di ruang-ruang 'outdoor'," ujarnya.
 
Dia juga bersyukur satu frekuensi dengan pemerintah pusat yang dipimpin oleh Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI Periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
 
"Saya bayangkan lima tahun ke depan akselerasi pembangunan Jakarta akan berlipat-lipat karena satu frekuensinya oleh kami dengan pemerintah pusat," ujarnya.

Baca juga: Ibu-ibu pakai baju coklat-putih hadiri deklarasi Ridwan Kamil-Suswono

Sebanyak 12 partai politik secara resmi menandatangani piagam dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal pasangan calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024.
 
Partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo dan Partai Persatuan Pembangunan.

12 partai itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang merupakan partai koalisi pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024