Jakarta (ANTARA) - Kebakaran yang terjadi di Manggarai, Jakarta Selatan, pada Selasa, 13 Agustus 2024, telah menyisakan duka mendalam bagi ratusan keluarga yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) turut hadir untuk membantu para korban melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

WIKA menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak, termasuk sandang, pangan, serta obat-obatan. Penyaluran bantuan dilakukan pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2024 di dua titik, yakni Pos RW 06 yang menjadi pusat titik kebakaran serta posko resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta di Pasaraya Manggarai. 

Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito (BW), menyampaikan peristiwa kebakaran di Manggarai telah menimpa sekitar lebih dari 4.000 warga. Perseroan berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka sementara waktu, serta memberikan semangat untuk dapat bangkit kembali.

"Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Manggarai. WIKA berkomitmen untuk selalu hadir memberikan dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam situasi darurat seperti ini." ujar Agung BW.

Sementara itu, TJSL WIKA juga mengkoordinir penggalangan bantuan dari internal Perusahaan sehingga partisipasi dari banyak pihak dapat tersalurkan secara tepat sasaran dan dimanfaatkan dengan optimal oleh para korban.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024