Jakarta (ANTARA) - Rose BLACKPINK, salah satu bintang paling bersinar dalam industri K-Pop, tidak hanya dikenal karena suaranya yang unik dan penampilannya yang selalu memukau, tetapi juga karena perjalanan karirnya yang inspiratif.

Diawali dengan debutnya sebagai anggota BLACKPINK hingga pencapaian karir solonya yang gemilang saat ini, berikut adalah hal-hal menarik tentang Rosé BLACKPINK.

Park Chaeyoung adalah nama Korea Rosé, ia lahir pada 11 Februari tahun 1997 di Auckland, New Zealand.

Rosé mengawali karirnya dengan mengikuti audisi yang di adakan YG Entertainment pada tahun 2012 di Sydney, Australia.

Pada audisi itu, dengan penampilannya yang mencolok dengan membawa gitarnya ia berhasil menduduki peringkat pertama dan menjadi trainee di YG Entertainment di hari itu juga.

Setelah kurang lebih empat tahun menjadi trainee, Rosé akhirnya debut sebagai vokalis utama di girl group BLACKPINK.

Suaranya yang khas telah mendapatkan pengakuan di industri K-Pop. Sejak itu, BLACKPINK terus meraih kesuksesan global, menjadikan Rosé dan anggota lainnya sebagai ikon K-Pop internasional.

Perjalanan Rosé tidak berhenti di sana. Pada 12 Maret 2021, ia merilis dua lagu sebagai bagian dari debut solonya, yaitu "On The Ground" yang ia tulis sendiri dan "Gone," yang masuk dalam single album berjudul "R".

"On The Ground" menjadi hit global, meraih posisi puncak di berbagai tangga lagu internasional. Lagu-lagu tersebut tidak hanya menonjolkan kemampuan vokal Rosé, tetapi juga menunjukkan kepribadian dan sisi artistiknya.

Selain sukses dalam karir musik, Rosé juga menjadi brand ambassador untuk berbagai merek ternama, termasuk Saint Laurent dan Tiffany & Co.

Keberhasilannya sebagai ikon fashion membawanya ke acara-acara bergengsi seperti MET Gala, di mana ia menjadi salah satu selebriti Korea yang diundang.

Saat ini Rosé, secara resmi telah menandatangani kontrak dengan The Black Label yang dipimpin oleh produser lama grup BLACKPINK, Teddy Park.

Prestasi Rosé dalam karirnya di dunia musik terus dibuktikan dengan nominasi serta penghargaan-penghargaan dan besar yang ia raih.

Baca juga: Lirik lagu Tally - BLACKPINK dan artinya

Baca juga: Lirik lagu BLACKPINK "Typa Girl" dan artinya

Baca juga: Lisa BLACKPINK dan Jungkook BTS masuk nominasi penerima MTV VMA 2024


 

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024