Solo (ANTARA) - Pameran foto "KUNOKINI" yang digagas oleh pewarta foto ANTARA Jawa Tengah dan DIY digelar di Pura Mangkunegaran Surakarta, Jawa Tengah, 20-29 Agustus.

Kurator Foto ANTARA Ismar Patrizki di Solo, Jawa Tengah, Senin mengatakan pameran tersebut menampilkan berbagai kegiatan dalam konteks kehidupan perekonomian rakyat, seni, budaya, dan berbagai potensi yang ada di wilayah Jawa Tengah dan DI
Yogyakarta.

"KUNO dan KINI adalah kata kunci dari
pameran ini. Adat tradisi budaya yang
berakar dari warisan kuno leluhur namun masih ada dan lestari di era kekinian. Potret dinamika inilah yang ditampilkan dalam Pameran Foto Jurnalistik 'KUNOKINI', katanya.

Baca juga: ANTARA gelar pameran foto rayakan HPN 2024

Baca juga: Heru: Pameran foto ANTARA jadi salah satu destinasi wisata dan belajar


Ia mengatakan Pameran Foto Jurnalistik "KUNOKINI", pertama kali digelar pada 2019 di Kota Lama Semarang. Selanjutnya, kegiatan tersebut diroadshow ke Yogyakarta bertempat di Bentara Budaya Yogyakarta.

"Pada 2024 ini Pameran Foto Jurnalistik 'KUNOKINI' kembali digelar dengan berkolaborasi menggandeng Pura Mangkunegaran," katanya.

Ia mengatakan pameran tersebut menampilkan karya foto berita dari 12 pewarta foto Kantor Berita ANTARA yang bertugas di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ada sebanyak 105 foto dipajang pada pameran tersebut.

"Pameran ini diselenggarakan sebagai bagian dari program distribusi dan diseminasi penugasan PSO dari Kementerian Komunikasi dan Informatika kepada LKBN ANTARA," katanya.

Pihaknya berharap pameran tersebut dapat menjadi etalase tentang Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk mempromosikan beragam potensinya, khususnya di sektor pariwisata dan
budaya.

Ia mengatakan Pameran Foto "KUNOKINI" 2024 terbuka untuk umum dan dapat dikunjungi sesuai jam operasional kunjungan Pura Mangkunegaran.

Baca juga: LKBN ANTARA gelar pameran fotografi di Taman Bungkul Surabaya

Baca juga: ANTARA Bali pamerkan 86 foto jurnalistik Rwa Bhineda

Baca juga: LKBN ANTARA gelar pameran foto bertajuk ARKE Kilas Balik Jawa Barat

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024