Beijing (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Dokter yang ketujuh di China, otoritas kesehatan tertinggi di negara tersebut mengumumkan dan menganugerahkan penghargaan kepada sepuluh tenaga kesehatan teladan tahun ini.

Kesepuluh dokter tersebut merupakan tenaga kesehatan teladan yang telah berkontribusi dalam inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) medis, pengembangan pengobatan tradisional China, serta peningkatan kesehatan perempuan dan anak-anak, serta bidang-bidang lainnya. Nama-nama mereka diumumkan baru-baru ini oleh Komisi Kesehatan Nasional (National Health Commission/NHC) China dan Departemen Publisitas Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC).

Perawat warga lanjut usia (lansia) di seluruh negeri, yang mengabdikan diri untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan pasien lansia, juga turut mendapatkan penghargaan.

Diresmikan pada 2018, Hari Dokter di China diperingati setiap 19 Agustus untuk menghormati para dokter di negara tersebut serta kontribusi mereka.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024