Jakarta (ANTARA) - Pemain klub Liga Inggris Liverpool Diogo Jota percaya diri dapat memberikan kontribusi untuk tim di posisi barunya pada musim ini yaitu penyerang tengah.

"Posisi itu berbeda ketika kami masih dilatih Juergen Klopp, di mana saya ditempatkan melebar (penyerang sayap-red)," ujar Jota, dikutip dari laman resmi Liverpool di Jakarta, Senin.

Pelatih Liverpool Arend "Arne" Slot menugaskan Diogo Jota sebagai penyerang tengah di formasi 4-3-3 pada laga Liga Inggris 2024/2025 kontra tuan rumah Ipswich Town, Sabtu (17/8).

Jota diapit oleh dua pemain andalan Liverpool Luis Diaz dan Mohamed Salah.

Hasilnya, pesepak bola asal Portugal tersebut melesakkan gol pertama yang pada akhirnya membawa Liverpool menang 2-0.

"Performa yang positif dari kami. Babak pertama agak sulit memang karena lawan menekan kami orang per orang. Babak kedua, lawan memberikan kami lebih banyak ruang untuk membangun serangan dan menyerang," tutur Jota.

Menurut dia, pelatih Liverpool Arne Slot berharap para pemain sayapnya lebih banyak melakukan satu lawan satu dengan lawan.

Jika berhasil melewati lawan, pemain sayap mempunyai momen dan kesempatan untuk mengoper bola ke kotak penalti. Di sanalah penyerang tengah menunggu.

Baca juga: Bruno Fernandes: Saya tidak berharap diberi bunga karena sepak bola "Saat menunggu bola di tengah, saya bisa membuat peluang dan melesakkan gol. Saya akan melakukan yang terbaik di posisi itu pada musim ini," kata Jota.

Berikutnya di Liga Inggris, Diogo Jota dan kawan-kawan akan menghadapi tim tamu Brentford di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (25/8) siang waktu setempat.

Jota pun menegaskan bahwa skuad Liverpool bekerja keras untuk merebut tiga poin dari pertandingan tersebut. Apalagi, laga itu menjadi laga kandang pertama Liverpool di Liga Inggris musim 2024/2025.

"Kami masih beradaptasi dengan gaya bermain Slot. Namun kami berupaya mendapatkan tiga poin dan nirgol (clean sheet)," ujar dia.

Baca juga: Manchester City sukses raih kemenangan 2-0 di kandang Chelsea
Baca juga: Mohamed Salah catatkan 300 kontribusi gol untuk Liverpool


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024