Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Enea Bastianini mengatakan ingin terus mengganggu persaingan juara MotoGP yang direbutkan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia setelah dirinya naik podium di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (18/8).

Podium di Red Bull Ring merupakan podium keenamnya musim ini setelah meraih kemenangan di Silverston, Inggris dua pekan lalu.

Dengan menyisakan sembilan seri musim ini, ia kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan 214 poin, terpaut 56 poin dari Martin di posisi kedua dan 61 poin dari Bagnaia di puncak.

"Ya, saya berharap bisa dekat dengan orang ini dan bertarung dengannya demi kemenangan di pertandingan berikutnya," kata Bastianini, dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin.

Baca juga: Jorge Martin frustrasi kalah dua kali di Red Bull Ring dari Bagnaia

Seri ke-12 MotoGP musim ini akan dihelat dua pekan lagi di Sirkuit Aragon, Spanyol pada 31 Agustus dan 1 September.

Bastianini pun mengincar kemenangan keduanya musim ini untuk terus meramaikan persaingan juara bersama Martin dan Bagnaia.

"Aragon adalah salah satu trek favorit saya dan penting untuk bertarung dengannya demi kemenangan kejuaraan di balapan berikutnya," kata pembalap asal Italia itu.

Baca juga: Francesco Bagnaia sebut kemenangan di Austria terasa "luar biasa"
Baca juga: Klasemen MotoGP 2024: Bagnaia unggul lima poin di puncak dari Martin

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024