Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes menyebut dirinya tidak berharap diberi bunga karena pencapaiannya di sepak bola.

"Saya tidak berharap ada orang yang memberikan bunga karena saya bisa terus bermain sepak bola. Sebab semua pemain juga mencoba demikian," ujar Bruno, dikutip dari laman resmi MU di Jakarta, Senin.

Pesepak bola asal Portugal itu baru saja mencatatkan rekor bersama MU yakni mampu berlaga di 234 pertandingan dari 248 laga kompetitif klubnya sejak Bruno mencatatkan debut pada 1 Februari 2020 melawan Wolverhampton Wanderers.

Kebugaran fisiknya yang sangat baik membuat Bruno Fernandes baru absen dari laga MU karena cedera pada Mei yakni ketika menghadapi Crystal Palace dan Arsenal.

"Saya cukup beruntung bisa selalu fit. Saya menjaga diri dengan baik, mengatur istirahat dan makanan saya. Pola latihan pun saya atur dan melakukannya dengan baik. Itu bagian dari pekerjaan saya," kata Bruno.

Dengan begitu, jika Bruno tetap mampu menjaga kondisi tubuhnya, maka dia dapat menorehkan 250 penampilan bersama MU dalam waktu yang tidak begitu lama.

Baca juga: Manchester City sukses raih kemenangan 2-0 di kandang Chelsea

Sepanjang membela MU, Bruno Fernandes tampil di 160 laga dan membuat 54 gol serta menciptakan 40 assist di Liga Inggris.

Gelandang kreatif berusia 29 tahun tersebut ikut menyumbangkan masing-masing satu gelar juara Piala FA dan Piala Liga.

Selama karier profesionalnya di dunia sepak bola, sampai pertengahan Agustus, ia bertanding di 536 laga dengan torehan 167 gol dan 135 assist.

Sebelum di MU, Bruno pernah merumput untuk klub-klub di Liga Portugal dan Italia yakni Sporting Lisbon, Sampdoria, dan Udinese.

Baca juga: Mohamed Salah catatkan 300 kontribusi gol untuk Liverpool
Baca juga: Szoboszlai minta Liverpool belajar dari laga pertama


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024