Kami akan terus bergerak dan berdampak untuk membantu mengakselerasi kemajuan berbagai sektor di Papua, termasuk pendidikan.
Jayapura (ANTARA) - PT Telkomsel memberikan bantuan peralatan tuis dan tas untuk mendukung peningkatan pendidikan anak di Papua, yang merupakan bagian dari rangkaian program donasi tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR).

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua Fajri Adi Firmansyah, di Jayapura, Senin, mengatakan pemberian peralatan tulis dan tas merupakan bagian dari program Telkomsel “JagaCita untuk Masa Depan Pelajar Papua”.

“Jadi pada Jumat (16/8) kami telah menyerahkan peralatan tulis dan tas kepada SD Negeri Inpress Sereh, Kecamatan Sentani, Jayapura,” katanya.

Menurut Fajri, pemberian tersebut merupakan program inisiatif filantropi dari Telkomsel untuk dunia pendidikan di Papua.

"Melalui inisiatif program Telkomsel, kami melanjutkan komitmen untuk terus memberikan dukungan bagi para generasi muda asli Papua untuk dapat belajar dengan nyaman,” ujarnya.

Dia menjelaskan komitmen Telkomsel bukan hanya sebagai leading digital telco service provider, namun juga berperan sebagai penggerak dampak sosial dan lingkungan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam proses bisnis berkelanjutan perusahaan.

“Selain penyerahan alat tulis, kami juga mengedukasi anak-anak di sana dalam pemanfaatan akses komunikasi internet, sehingga memberikan motivasi dan menanamkan mindset kepada para siswa terkait dunia digital dan perkembangan dunia saat ini,” katanya

Pihaknya berharap agar dapat terus berkontribusi untuk memajukan pendidikan Papua, sehingga tidak hanya dengan menghadirkan infrastruktur komunikasi hingga ke pelosok papua, namun juga turut membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan beberapa program filantropi.

“Kami akan terus bergerak dan berdampak untuk membantu mengakselerasi kemajuan berbagai sektor di Papua, termasuk pendidikan,” ujarnya lagi.
Baca juga: Wapres: Anak anugerah Tuhan untuk masa depan Indonesia
Baca juga: Kemendikbudristek: Festival Biak Pintar angkat prestasi belajar siswa


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024