Ankara (ANTARA) - Banjir bandang mendorong operasi penyelamatan besar-besaran di Connecticut, AS, sementara badai hebat mengganggu penerbangan dan perjalanan kereta di New York City, menurut pihak berwenang pada Minggu (18/8).

Dinas Cuaca Nasional AS (NWS) mengeluarkan peringatan banjir bandang di bagian barat daya Connecticut, terutama di Fairfield, New Haven, Litchfield, dan Hartford County, karena sungai-sungai meluap dan ketinggian air terus meningkat.

Pemerintah setempat meminta warga tetap waspada dan memperingatkan bahwa hujan deras dan angin kencang masih berlangsung, dan banjir kemungkinan akan berlanjut.

Tim penyelamat dikerahkan di seluruh wilayah terdampak, tetapi belum ada laporan tentang korban, kata Departemen Darurat Connecticut.

Badai juga menghantam New York City, di mana hujan deras dan angin kencang memicu peringatan banjir bandang di Manhattan, Bronx, Staten Island, dan daerah lain di bagian utara dan barat kota itu.

Kondisi cuaca buruk membuat jalan-jalan ditutup. Para pengemudi dianjurkan untuk menghindari kawasan terdampak.

Gangguan transportasi merembet ke layanan kereta. Rute antara New York dan Philadelphia dihentikan sementara akibat badai sehingga para komuter mengalami keterlambatan.

Badan Penerbangan Federal AS (FAA) melaporkan bahwa penerbangan mengalami keterlambatan rata-rata 2,5 jam untuk pesawat yang berangkat dari Bandara Internasional Logan di Boston karena badai mengganggu perjalanan udara.

Sumber: Anadolu-OANA

Baca juga: Badai Beryl akibatkan 2 juta warga Texas AS tanpa aliran listrik
Baca juga: Badai musim dingin landa AS, 33 orang tewas


Penerjemah: Primayanti
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024