Jakarta (ANTARA) - Bakal calon bupati dari Partai Bulan Bintang (PBB) Fattah Yasin optimistis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung kadernya Mujahid Ansori maju dalam Pilkada Pamekasan 2024.

Hal itu disampaikan Fattah saat merespons pertanyaan terkait adanya keinginan Ketua DPP Achmad Baidowi alias Awiek untuk maju Pilkada Pamekasan.

"Selama ini ada tanda-tanda untuk dua kader maju, tapi mudah-mudahan saya berharap, karena Pak Mujahid bersama kita, jadi kader yang lain akan mempertimbangkan kembali supaya tidak terpecah belah," kata Fattah kepada ANTARA di Kantor DPP PBB, Jakarta, Senin.

Ia tak menampik bahwa ada potensi Awiek dan Mujahid maju di Pilkada Pamekasan.

Meski begitu, dia menilai dirinya bersama Mujahid sudah mendapatkan surat keterangan (SK) rekomendasi dari beberapa partai, yaitu Golkar, PKS, PBB, PKB dan Gerindra.

Oleh karena itu, hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi Awiek untuk mengurungkan niatnya maju di Pilkada Pamekasan. Hal ini juga untuk mencegah terjadinya perpecahan di internal partai berlambang ka'bah itu.

Selain itu, Fattah mengungkapkan bahwa Plt. Ketua Umum PPP Mardiono sudah mempersilakan Mujahid untuk maju di Pilkada Pamekasan 2024.

"Pak Mardiono itu sampai hubungi Pak Mujahid ketika saya direkomendasikan Gerindra. Dan terus menyatakan karena Gerindra sudah beri rekomendasi, maka Pak Mardiono selaku Plt. Ketua Umum memberikan restu," ujarnya.

Mantan Bupati Pamekasan itu juga menegaskan bahwa Mujahid juga terus merajut komunikasi di bawah. "Nanti, DPP yang akan katakanlah mengamankan kebijakannya," sambung dia.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati Mujahid Ansori mengungkapkan dirinya masih menunggu keputusan PPP untuk merekomendasikan Fattah-Mujahid di Pilkada Pamekasan 2024.

Dia menilai kontestasi pilkada tidak hanya berkaitan dengan persoalan partai, akan tetapi masa depan masyarakat dan agama.

"Saya kira jangan disempitkan ke 'wah dua kader tidak boleh maju'. Bukan begitu ya, kita sama-sama punya keinginan baik untuk membangun Pamekasan ini," tegas Mujahid.

Ia pun meyakini partainya akan mendukungnya bersama Fattah untuk maju di Pilkada Pamekasan 2024.

"Ya, karena saya pernah ditelepon ketum. Pak ketum menelepon saya langsung, mendorong saya untuk terus maju, tapi keputusan terakhir saya masih menunggulah," pungkasnya sembari tertawa.
Baca juga: PBB resmi dukung Fattah Yasin-Mujahid di Pilkada Pamekasan 2024

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024