Jakarta (ANTARA) -
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur memberikan apresiasi kepada kontingen dari wilayah kota administrasi tersebut yang meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi (Popprov) DKI Jakarta 2024.
 
"Tentu ini prestasi yang sangat membanggakan untuk Jakarta Timur dan harus dipertahankan, mempertahankan juara lebih sulit dari meraih juara itu sendiri," kata Wakil Wali Kota Jakarta Timur Iin Mutmainah di Kantor Wali Kota Jaktim, Senin.

Untuk itu, kata dia, ke depan para atlet Jakarta Timur (Jaktim) agar bisa lebih keras lagi berlatih untuk memberikan yang terbaik.
 
Kontingen Jakarta Timur meraih juara umum karena mendominasi di tiga cabang yang dipertandingkan, yakni sepak bola, sepak takraw dan bola voli, dengan perolehan 8 medali emas dan 3 medali perunggu.
 
Posisi kedua diraih kontingen Jakarta Utara yang meraih dua medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu. Sementara posisi ketiga diraih Jakarta Barat dengan satu medali emas, empat medali perak dan tiga medali perunggu.

Baca juga: Raih delapan medali emas, kontingen Jaktim juara umum Popprov DKI 2024
 
Menurut dia, kemenangan kontingen Jaktim itu merupakan kemenangan keempat kalinya pada ajang Popprov DKI, yakni 2017, 2018, 2019 dan 2024.
 
Usai pemberian apresiasi, kata Iin, para atlet kontingen Jakarta Timur akan diajak ke tempat museum sejarah budaya dan mendatangi sekolah Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Jakarta Selatan, agar menambah wawasan dan meningkatkan motivasi para atlet.
 
"Harapannya, ketika ada bakat dan talenta pada anak siswa siswi ini kita semua wajib memberikan dukungan, baik dari sisi pemerintah, pihak swasta dan lembaga masyarakat untuk memberikan kesempatan dan ruang yang luas untuk berprestasi," ujarnya.
 
Iin memberikan sertifikat penghargaan kepada 112 atlet yang meraih juara umum Popprov tersebut. Mereka juga mendapat bingkisan dari wali kota berupa jaket dan tas.
 
Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Timur, Suyoto mengaku bersyukur kontingen Jakarta Timur meraih juara umum Popprov Jakarta 2024 untuk yang keempat kalinya.

Baca juga: Pemkot Jakpus lepas kontingen pelajar ke POPProv DKI 2024
 
Ini merupakan kegiatan berjenjang dari tingkat kota sampai ke tingkat Provinsi DKI Jakarta. Harapannya ke depan bisa meningkatkan lagi kualitas atlet Jakarta Timur dan tidak lengah terkait dengan ajang ini.

"Mudah-mudahan Jakarta Timur akan terus mencari dan dapat menciptakan atlet-atlet berbakata dan berprestasi," katanya.
 
Salah satu atlet sepak bola, Wildan Arif Hakim mengatakan dirinya bersama tim sangat bangga dan senang telah meraih juara umum Popprov DKI 2024.
 
Pelatihan berat yang telah dijalaninya, membuahkan hasil memuaskan dan menjadi kebanggaan dirinya bersama timnya.
 
"Semoga ke depannya, Jakarta Timur dapat mempertahankan prestasinya menjadi juara umum di ajang Popprov dan bisa menciptakan atlet-atlet berbakat yang baru," ujar siswa SMAN 53 Jakarta itu.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024