Jakarta (ANTARA) - Penyerang Real Mallorca Vedat Muriqi menyebut mencetak gol ke gawang Real Madrid seperti yang dilakukannya pada laga Liga Spanyol, Senin (19/8) dini hari WIB, memunculkan perasaan yang indah.

"Saya harus jujur, mencetak gol ke gawang Madrid itu rasanya sungguh indah," ujar Muriqi, dikutip dari AFP di Jakarta, Senin.

Pesepak bola berumur 30 tahun itu memang tidak dapat menyembunyikan rasa gembiranya setelah menjebol gawang Real Madrid yang membuat pertandingan berakhir imbang 1-1.

Sebab, Muriqi menilai Madrid sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Oleh karena itu, satu poin dianggapnya sangat penting.

"Saya sangat lelah tetapi semuanya terasa pantas. Sangat penting mendapatkan satu poin ketika melawan Real Madrid, salah satu tim terbaik di dunia," tutur striker yang pernah berseragam Lazio tersebut.

Muriqi memang tampil cukup impresif saat melawan Real Madrid. Selain mencetak gol, dirinya juga sangat diwaspadai pemain Madrid. Ini bahkan membuat bek Madrid Ferland Mendy harus melanggar Muriqi pada menit akhir dan langsung mendapatkan kartu merah.

Real Madrid cukup frustrasi pada pertandingan tersebut lantaran sulit mencetak gol meski menurunkan trio penyerang terbaik mereka yaitu Vinicius Junior, Kylian Mbappe, dan Rodrygo Goes.

Baca juga: Real Madrid ditahan imbang Mallorca 1-1 di pekan pertama musim 2024/25

Unggul pada menit ke-13 berkat gol Rodrygo, Madrid berkali-kali mencoba membongkar pertahanan Mallorca tetapi gagal. Mereka bahkan kebobolan pada menit ke-53 lewat gol sundulan Muriqi memanfaatkan sepak pojok.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sempat memasukkan Luka Modric, gelandang veteran berusia 39 tahun pada September nanti, untuk menggantikan Aurelien Tchouameni tetapi skor akhir tidak berubah.

"Itu bukan pertandingan yang bagus. Namun dari laga itu kami bisa melihat kami harus bertahan dan memiliki keseimbangan yang baik di lapangan," tutur Ancelotti.

Hasil imbang yang dirasakan Real Madrid terasa lebih berat lantaran rival utama mereka di Liga Spanyol, Barcelona, menorehkan kemenangan 2-1 atas Valencia pada laga pertama, Minggu (18/8) dini hari WIB.

Baca juga: Ancelotti kecewa dengan hasil yang diraih El Real di markas Mallorca
Baca juga: Diego Simeone yakin Alvarez akan mudah beradaptasi di Atletico Madrid

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024