Jakarta (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) menyatakan mendukung Bahlil Lahadalia untuk maju atau mencalonkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar periode 2024-2029.

Dukungan itu disampaikan oleh Ketua Umum Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit dengan menyerahkan dokumen dukungannya terhadap Bahlil. Adapun pemilihan Ketum Golkar rencananya akan digelar pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar pada Selasa (20/8).
 
"Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat posisi Pak Bahlil dalam proses pemilihan dan memperkokoh dukungan internal partai menjelang Munas Golkar," kata Ahmadi dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Dia mengatakan keputusan SOKSI untuk mendukung Bahlil merupakan hasil dari rapat pleno yang digelar pada 15 Agustus lalu. Dia pun meyakini bahwa pria yang kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral itu merupakan kandidat yang tepat untuk memimpin Partai Golkar ke arah yang lebih baik di masa mendatang.
 
Adapun SOKSI merupakan organisasi sayap dari Partai Golkar yang menjadi salah satu organisasi pendiri partai berlambang pohon beringin tersebut.
 
Sebelumnya, Bahlil Lahadalia mengaku akan mendaftar sebagai calon ketua umum partai tersebut pada Senin malam.
 
"Nanti malam, ambil formulir, mendaftar dong bukan cuma ambil formulir," ucap Bahlil memberi keterangan usai dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Istana Negara, Jakarta, Senin.
 
Saat ditanya apakah dia akan dilantik Senin malam ini sebagai Ketum Umum Golkar, ia hanya menjawab "Wallahualam bishawab" (Allah Yang Mahatahu sesungguhnya).
 
Tokoh-tokoh Partai Golkar yang berada di kabinet, yakni Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pun sempat menyindir Bahlil Lahadalia yang disebut-sebut akan menjadi Ketua Umum Partai Golkar selanjutnya.

Baca juga: Bahlil daftar jadi calon Ketua Umum Golkar Senin malam
Baca juga: Panitia Munas Golkar tetapkan syarat kader maju jadi caketum

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024