Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan bahwa PKB sudah lama putus komunikasi dengan PDI Perjuangan dalam hal pembahasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.
 
"Sejauh ini sudah lama enggak ada komunikasi," kata Cak Imin usai memimpin rapat Panitia Khusus (Pansus) Angket Haji DPR RI di kompleks parlemen, Jakarta, Senin.
 
Mengenai adanya politikus PDI Perjuangan yang mengungkapkan bahwa terus berkomunikasi dengan PKB, dia membenarkan. Namun, hal itu sudah lama terjadi, bukan pada akhir-akhir ini.
 
"Komunikasi case by case, beberapa pilkada di daerah ya. Kalau Jakarta, terakhir kapan ya? Sudah lama," kata Wakil Ketua DPR RI itu
 
Walaupun demikian, dia belum menegaskan bahwa pihaknya bakal mendukung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta. Dukungan pada Pilkada Jakarta akan ditangani oleh DPW PKB Jakarta.
 
Pada hari Senin ini rencananya pasangan Ridwan Kamil dan Suswono akan dideklarasikan sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jakarta. Pasangan itu didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus PKS sebagai partai asal dari Suswono.
 
Selain itu, PKB pun menegaskan bahwa pihaknya sudah berkomitmen bersama Partai Gerindra untuk bekerja sama mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran pada periode mendatang, termasuk bekerja sama dalam pilkada.

Baca juga: Cak Imin yakin Menkumham baru tak cawe-cawe terhadap Muktamar PKB
Baca juga: Cak Imin tidak maju ketum bila dapat rapor merah di muktamar

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024