Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Fabio Lefundes bangga dengan pemain-pemainnya meski gagal mengalahkan Persija Jakarta pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Lefundes melayangkan pujian terhadap kerja keras para pemain dan menurutnya masih banyak hal yang bisa ditingkatkan untuk laga berikutnya.

"Ini merupakan pertandingan yang bagus. Tapi ini bukan hasil yang kita inginkan. Tapi saya bangga dengan para pemain, mereka berusaha untuk terus menjadi lebih baik di setiap waktunya," ungkap Lefundes.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya dalam sesi jumpa pers kemarin, kami mempersiapkan diri dengan baik. Kami mempelajari dengan banyak apa yang mereka (Persija) tampilkan. Dan para pemain memahaminya, menjaga konsistensi sepanjang waktu," sambungnya.

Baca juga: Lefundes berupaya berikan menit bermain kepada semua pemain Persita
Baca juga: Persita datangkan dua pemain asing anyar untuk arungi Liga 1 2024/25


Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut turut memuji penampilan pemain di lapangan yang mampu tampil disiplin ketika bertahan menghalau gelombang serangan Persija Jakarta.

Pada pertandingan ini tercatat Persita Tangerang lebih sering bertahan dan mengandalkan serangan balik, berbanding dengan Persija Jakarta yang lebih mendominasi.

"Jadi kami tahu intinya kami harus tampil lebih baik lagi. Kami mengetahui bahwa ini hasil imbang dan mendapatkan poin. Sekarang kami memiliki empat poin," jelas Lefundes.

"Kami akan memiliki lima pertandingan seperti semuanya tandang. Para pemain bekerja dengan baik, kami bahkan memiliki tujuh pertandingan tandang berturut-turut. Dan kami harus mendapatkan poin," lanjut dia.

"Seperti yang saya katakan, kami mendapat poin tapi harus lebih baik ke depannya. Sangat penting mendapatkan poin demi poin, dan mengubah perlahan," pungkasnya.

Selanjutnya Persita Tangerang pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia akan bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (24/8) pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Fabio Lefundes yakin laga kontra Persija Jakarta akan berjalan sengit
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024