Jakarta (ANTARA) - BRI Finance menyelenggarakan program BRIFSehati sebagai bagian dari tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) perseroan untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda.

“Melalui program BRIFSehati, kami berharap bisa mendorong siswa untuk lebih memahami tentang pengelolaan keuangan dan meningkatkan kemampuan literasi keuangan mereka,” ucap Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan bahwa pihaknya percaya edukasi keuangan adalah kunci yang penting untuk membekali generasi muda agar lebih bijak dalam mengelola keuangan mereka di masa mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Himmata, Jakarta Utara, serta SDN Gunung Geulis 01 dan 02, Bogor, Jawa Barat.

Para siswa kelas 6 di SDN Gunung Geulis 01 dan 02 diberikan edukasi keuangan mengenai pentingnya menabung serta pengenalan lembaga keuangan, baik bank maupun non-bank.

Sementara itu, murid-murid kelas 9, 11, dan 12 di PKBM Himmata diajak untuk belajar mengenai cara mengatur keuangan serta memahami industri jasa keuangan secara lebih mendalam.

Wahyudi menuturkan bahwa para peserta kegiatan tersebut diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Menurutnya, edukasi sejak dini tersebut dapat membantu generasi muda Indonesia untuk membangun fondasi keuangan yang lebih kuat di masa depan dan agar mereka tidak menjadi konsumtif.

“Dalam jangka panjang, upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga keuangan dan memperkuat ekosistem pembiayaan di Indonesia,” imbuhnya.

Tidak hanya edukasi keuangan, BRI Finance juga memberikan bantuan sebesar Rp15 juta kepada masing-masing sekolah dalam bentuk dukungan untuk fasilitas pendidikan.

Bersamaan dengan itu, perseroan juga memberikan bantuan laptop, proyektor, dan screen untuk mendukung proses belajar mengajar.

Kegiatan ini sejalan dengan inisiatif BRI Finance dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan akses yang lebih baik kepada siswa untuk belajar.

Baca juga: BRI Finance rilis produk “joint financing” kendaraan motor

Baca juga: Dirut BRI Finance ungkap strategi pengelolaan kekayaan untuk hari tua


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024